Boy William Operasi Hidung Rp1,1 Miliar untuk Melancarkan Pernapasan, Begini Kata Ahli

Sabtu, 20 Januari 2024 - 15:01 WIB
loading...
A A A
"Karena ada bagian yang menyempit, itu memungkinkan debu atau kotoran lain yang terhirup masuk ke hidung menumpuk di rongga hidung yang menyempit," paparnya.

"Nah, karena kondisi itu memungkinkan seseorang dengan hidung bengkok rentan sakit flu atau peradangan di bagian dalam rongga hidung," ucap dr Nataliani lagi.

Jadi, ketika Boy William mengeluarkan pernyataan bahwa operasi hidungnya yang bengkok supaya napasnya lebih lancar, sehingga flu gak gampang muncul, itu benar dari sisi medis.

"Memang benar operasi hidung bengkok itu bisa membuat napas lebih lancar," katanya.



Tapi, di kesempatan itu dr Nataliani memberikan pemahaman bahwa yang namanya sinus tidak semuanya disebabkan oleh kondisi hidung bengkok. Dengan begitu, operasi hidung bukan satu-satunya solusi mengatasi sinus.

"Sinus itu penyebabnya banyak, gak cuma gara-gara hidung bengkok. Tapi, kalau sinus gegara hidung bengkok, lalu jalani operasi hidung, ya, sinusnya bisa diperbaiki," jelas dr Nataliani.

"Namun menjadi catatan, bukan berarti sinus selalu sembuh dengan operasi hidung, lho. Semua dilihat lagi dari penyebab sinusnya, dari sana akan direkomendasi pengobatan yang tepat," tuturnya lagi.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)