Desainer Indonesia Makin Bersinar di Dunia

Rabu, 09 Mei 2018 - 08:03 WIB
Desainer Indonesia Makin Bersinar di Dunia
Desainer Indonesia Makin Bersinar di Dunia
A A A
NEW YORK - Karya para desainer Indonesia semakin menjadi favorit para selebritas dunia. Maestro desainer aksesori kenamaan Tanah Air, Rinaldy Yunardi, menjadi salah satu desainer yang karya-karyanya menjadi favorit selebritas Hollywood.

Selama dua tahun terakhir, bisa dibilang menjadi salah satu masa keemasan dari sosok seorang Rinaldy. Bagaimana tidak, sejumlah koleksinya dikenakan oleh para selebritas dunia. Baru-baru ini, sang ratu pop Madonna mengenakan kalung dan mahkota hasil rancangan Rinaldy di pergelaran busana prestisius Met Gala 2018.

Dalam tema “Heavenly Bodies: Fashion and the Chatolic Imagination, Met Gala 2018”, Rinaldy menginterpretasikan kalung rosario dan mahkota berwarna emas berbentuk salib. Kedua aksesori berbahan material logam dan batu zirconia ini terlihat eksentrik ketika dipadukan dengan veil warna hitam yang menutupi wajah pelantun lagu legendaris Like A Virgin tersebut.

"Iya, ini akhirnya mimpi dan harapan, serta keinginan saya terwujudkan karya saya dikenakan Madonna. Tahun lalu kan aksesori earcuff karya saya dipakai oleh Cassie di Met Gala. Nah, tahun ini oleh Madonna yang memang saya kagumi,” ujar Rinaldy, seperti yang dilansir dari okezone.com.

Menariknya, meski diciptakan hanya dalam kurun waktu sangat singkat yakni empat hari, mahkota dan kalung ini terlihat cukup dramatis. Kedua aksesori ini sangat spesial karena dibuat hanya satu buah oleh Rinaldy Yunardi, khusus untuk Madonna.

“Dia sosok diva, icon fashion dari dulu. Selain dipakai oleh Madonna, saya bahagia juga crown dan kalung karya saya ini disandingkan dengan gaun desainer favorit saya, Jean Paul Gaultier,” ujar Rinaldy.

Madonna bukanlah selebritas Hollywood pertama yang mengenakan mahkota karya Rinaldy. Sejak awal 2017, deretan selebritas Hollywood dan penyanyi ternama dunia mengenakan karya desainer yang biasa dipanggil Yungyung ini.

Diva Mariah Carey dan influencer ternama Kylie Jenner kompak mengenakan tiara mewah warna perak karya Rinaldy dalam suatu pemotretan. Ada pula topeng emas berhiaskan mutiara untuk Nicki Minaj dalam video klip berjudul No Frauds dan bot transparan yang dikenakan Katy Perry dalam video klip Chained to The Rhytm.

Di sesi pemotretan lain, bintang Guardians of the Galaxy, Zoe Saldana, mengenakan mahkota material logam dengan taburan swarovski dan zirconia. Berbeda dengan Zoe, sang Wonder Woman, Gal Gadot memilih mengenakan anting eksentrik Straburst Earcuff.

Mengawali langkah di industri mode Hong Kong, Rinaldy patut berbangga karena karyanya dikenakan Madonna bersama dengan gaun hitam dramatis rancangan Jean Paul Gaultier. Mahkota salib buatan Rinaldy tersebut tampak mencolok di antara banyak mahkota yang dikenakan para selebritas Hollywood di Met Gala 2018.

Di pergelaran busana yang diadakan di Metropolitan Museum of Costume Museum of Art, New York City pada Senin (7/5) waktu setempat, para selebritas Hollywood mengenakan busana yang bisa menginterpretasikan sekaligus mengombinasikan tema religi dengan busana. Hal ini untuk menciptakan karya seni mode yang indah. “Mungkin ada yang merasa busana tidak pantas dikaitkan dengan sesuatu yang suci dan sakral, tapi pakaian justru menjadi elemen utama dalam sebuah agama. Pakaian menyimbolkan kesetiaan pada agama, sekaligus mempertegas perbedaan agama," ujar Andrew Bolton, kurator koleksi Met Gala, seperti yang dilansir dari Vogue.com.

Selain Madonna, interpretasi mengenakan koleksi bernuansa religi ditampilkan oleh Rihanna. Pelantun lagu Work ini mengenakan baju dengan mahkota dan jubah khas Paus, rancangan rumah mode Maison Margiela.

Berbeda dengan Rihanna yang tampil layaknya Paus, Katy Perry memakai gaun putih dengan sayap superbesar bak malaikat. Penampilan kekasih Orlando Bloom ini semakin lengkap dengan mengenakan kalung rosario yang Katy dapatkan langsung dari Paus Franciscus. Sementara itu, penyanyi muda yang tengah naik daun Ariana Grande tampil manis dengan gaun yang terinspirasi dari lukisan “Last Judgment” karya Michelangelo. (Dwi Nur Ratnaningsih)(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7206 seconds (0.1#10.140)