Idap Penyakit Jantung, Gogon Srimulat Enggan Jalani Operasi

Selasa, 15 Mei 2018 - 11:49 WIB
Idap Penyakit Jantung, Gogon Srimulat Enggan Jalani Operasi
Idap Penyakit Jantung, Gogon Srimulat Enggan Jalani Operasi
A A A
JAKARTA - Gogon Srimulat ternyata sudah lama mengidap penyakit jantung. Sebelum meninggal dunia pada Selasa (15/5/2018) di Lampung, pelawak bernama asli Margono itu sudah mengeluhkan kesulitan bernafas dan tenaga yang menurun.

Selama kurang lebih dua tahun mengidap penyakit jantung. Sayangnya Gogon enggan melakukan operasi. Rekan satu profesinya, Kadir, pun tidak mengerti apa alasan Gogon tidak mau menjalani operasi.

"Sakit jantung dia. Napasnya ngos-ngosan terus. Mestinya kan operasi, tapi enggak mau," ujar Kadir saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Selasa (15/5/2018).

"Sudah ada setahun lebih napasnya ngos-ngosan. Dua tahunlah," tambahnya.

Kadir pun bercerita jika ketika divonis mengidap penyakit jantung, dokter menyarankan Gogon untuk melakukan pemasangan ring, namun tanpa diketahui sebabnya, Gogon menolak.

“Disuruh pasang ring, tapi dia menolak. Akhirnya ya sakitnya berlarut-larut,” sambung pelawak yang khas dengan dialeg Maduranya itu.

Penyakit yang diidap Gogon pun dibenarkan oleh sang putra, yakni Ari. Dia mengungkapkan bahwa ayahnya mengidap penyakit penyumbatan jantung yang sudah dialami sejak lama.

Namun, dia tetap tidak menyangka kalau Gogon meninggal dunia. Pasalnya, Ari mengetahui bahwa sebelum meninggal, kondisi ayahnya masih dalam keadaan baik-baik saja.

"Sakitnya penyumbatan jantung, sudah lama. Enggak ada (firasat), orangnya masih sehat kemarin," kata Ari saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Gogon meninggal dunia pada Selasa (15/5/2018) di salah satu rumah sakit Lampung. Saat ini, jenazah akan diberangkatkan ke Solo dan akan dimakamkan besok, Rabu (16/5/2018) pukul 13.00 WIB di kampung halamannya di Pengging, Boyolali.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5384 seconds (0.1#10.140)