Mengenal Treatment Cell Therapy yang Diklaim Bisa Bikin Wajah Awet Muda

Jum'at, 26 Januari 2024 - 17:07 WIB
loading...
Mengenal Treatment Cell Therapy yang Diklaim Bisa Bikin Wajah Awet Muda
Treatment Cell Therapy adalah salah satu jenis perawatan kulit yang diklaim mampu meremajakan kulit. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wajah awet muda jadi dambaan banyak perempuan maupun laki-laki. Kerutan pada wajah sepertinya merupakan momok yang menakutkan. Itu kenapa perawatan antiaging makin banyak diminati masyarakat.

Makin ke sini makin banyak jenis treatment antiaging, tapi apakah Anda tahu soal treatment Cell Therapy? Ketahui informasi selengkapnya di sini.

Treatment Cell Therapy adalah salah satu jenis perawatan kulit yang diklaim mampu meremajakan kulit. Tak seperti treatment kulit lain, Cell Therapy terdiri dari Stem Cell, Secretome, maupun Eksosom.



"Secara sederhana, perawatan Cell Therapy itu melibatkan penggunaan sel punca yang secara seluler merangsang proses regenerasi sel tubuh," papar Praktisi Kesehatan Kulit Klinik The Aesthetics Skin dr Aprilla Dwi Utami, belum lama ini.

Sel punca yang dipakai itu dikenal sebagai sel induk karena kemampuannya untuk berkembang menjadi berbagai jenis sel yang diperlukan oleh tubuh.

Lebih lanjut, dalam konteks perawatan kecantikan, penggunaan sel-sel stem bertujuan untuk memperbarui dan meremajakan kulit dengan cara alami dan ini tentu lebih efektif.

"Sebetulnya, manfaat utama perawatan stem cell adalah membantu dalam regenerasi sel-sel baru dan memperbaiki kerusakan sel yang ada di dalam tubuh sehingga tubuh dapat pulih lebih cepat dan bisa meningkatkan kekebalan tubuh," kata dr Aprilla.

Namun, dalam pemanfaatannya sebagai agen antiaging, kata dr Aprilla, stem cell kerap dipakai dalam perawatan Baby Stem Healer, salah satu perawatan Cell Therapy.



"Dalam perawatan Cell Therapy itu digunakan sekretome ataupun eksosom dengan metode injeksi dan dermapen ke area wajah yang bisa memperbaiki sel-sel kulit wajah yang rusak dan secara efektif mengurangi tanda-tanda penuaan, termasuk garis halus, kerutan, dan kehilangan elastisitas kulit," jelasnya.

Di sisi lain, dr. Ariana Suryadewi selaku Founder The Aesthetics Skin menerangkan bahwa keunikan perawatan wajah dengan cell therapy itu bisa memanfaatkan kekuatan alami sel-sel tubuh untuk mencapai hasil yang signifikan.

"Dalam proses ini, stem cell yang ditanamkan atau diaktifkan pada kulit membantu memicu respons regeneratif, meningkatkan produksi kolagen, dan memberikan efek peremajaan yang alami," papar dr Ariana.

Selain Baby Stem Healer, lanjutnya, perawatan Cell Therapy lainnya yaitu perawatan stem cell yang dilakukan dengan metode infus yang bisa memperbaiki tidak hanya sel wajah yang rusak melainkan sel tubuh lain. Perawatan stem cell ini jauh lebih efektif dibandingkan semua perawatan antiaging lain.

"Bahkan dipercaya bisa menyembuhkan penyakit-penyakit kronis, seperti diabetes, jantung, bahkan kanker di beberapa kasus," pungkas dr Ariana.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2480 seconds (0.1#10.140)