Berawal dari Iseng, Ilustrator Lokal Ini Kaget Karyanya Diapresiasi Ganjar-Mahfud untuk Dijadikan Baliho

Senin, 29 Januari 2024 - 09:39 WIB
loading...
Berawal dari Iseng, Ilustrator Lokal Ini Kaget Karyanya Diapresiasi Ganjar-Mahfud untuk Dijadikan Baliho
Baliho karya seorang ilustrator lokal terpampang di Yogyakarta. Foto/X @timpenguinnas
A A A
JAKARTA - Seorang ilustrator lokal kaget ketika mengetahui karyanya mendapat apresiasi dari pasangan calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Pemilik akun X @slavoury mengaku hanya iseng ketika membuat ilustrasi Ganjar-Mahfud.

Akun tersebut juga bercerita kalau dirinya hanya ingin menggabungkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan icon mereka, yakni pinguin.

“Bikin karya ini karena iseng aja pas lagi sepi orderan pengen jejerin pak @ganjarpranowo dan pak @mohmahfudmd sama icon penguin. Ternyata dinotis dan dibeli langsung dan ga nyangka kalo dijadiin baliho,” tulis @slavoury, dikutip Senin (29/1/2024).



Dengan background merah, ia terlihat menggambar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang sedang bersedekap serta saling membelakangi. Sementara di belakang Ganjar Pranowo ada seekor pinguin yang turut bersedekap sama seperti yang dilakukan Ganjar-Mahfud.

Kini, gambar yang keren tersebut bukan hanya berlalu-lalang di media sosial X. Gambar luar biasa karya @slavoury itu sudah dibeli oleh Ganjar Pranowo dan Mahfud MD serta dijadikan baliho di Yogyakarta.

“Thankyouuu atas ilustrasinya yang lucu bangettt ini, Kak @slavoury. Btw baliho-baliho ini dipasang di 3 spot di Jogja dan kebetulan banget Pak Ketua @ganjarpranowo besok ke Jogja hehehe,” tulis @timpenguinnas.

Dengan apresiasi dari Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, sang ilustrator merasa diberdayakan. Karya ilustrasinya yang dibeli oleh Ganjar dan Mahfud berhasil membuatnya bisa membayar uang kuliah.



“Thanks bantu banget buat nambah bayar kuliah,” ucap @slavoury.

Ganjar Pranowo turut memberi respons terhadap karya keren @slavoury.

“Anak muda emang kreatif-kreatif, makasih yang udah buatin @timpenguinnas dan mas @slavoury. Semoga semakin banyak yg sadar dan terinspirasi untuk melibatkan para ilustrator,” ucap Ganjar melalui akun media sosial X @ganjarpranowo.

Momen tersebut merupakan salah satu contoh langkah konkret dari Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk apresiasi karya anak bangsa. Tidak hanya itu, cara ini juga merupakan bentuk kepedulian paslon presiden dan wakil presiden untuk memberdayakan ilustrator di Indonesia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2520 seconds (0.1#10.140)