7 Manfaat Konsumsi Makanan Warna Kuning, Menyehatkan Jantung

Selasa, 06 Februari 2024 - 20:50 WIB
loading...
7 Manfaat Konsumsi Makanan Warna Kuning, Menyehatkan Jantung
Manfaat konsumsi makanan warna kuning sangat beragam. Makanan ini mengandung nutrisi penting dan senyawa bioaktif yang memberikan berbagai manfaat kesehatan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Manfaat konsumsi makanan warna kuning sangat beragam. Makanan ini mengandung nutrisi penting dan senyawa bioaktif yang dapat memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan seperti menyehatkan kulit, membuat bercahaya hingga meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain itu, makanan berwarna kuning kaya akan karotenoid dan bioflavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan dan mencegah beberapa penyakit. Antioksidan mengurangi peradangan yang terkait dengan berbagai penyakit dan juga mencegah kerusakan akibat radikal bebas.

Seseorang harus mencoba memasukkan setidaknya satu porsi makanan warna kuning setiap hari ke dalam diet harian. Ada berbagai pilihan untuk dikonsumsi mulai dari pisang, nanas, paprika kuning, lemon, mangga, dan dandelion.

Manfaat Konsumsi Makanan Warna Kuning



Berikut manfaat konsumsi makanan warna kuning untuk kesehatan dilansir dari Times of India, Selasa (6/2/2024).



1. Kaya Antioksidan


Banyak buah dan sayuran warna kuning seperti pisang dan paprika kuning mengandung antioksidan seperti vitamin C dan karotenoid yang membantu menetralisir radikal bebas dalam tubuh.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh


Buah jeruk dan paprika kuning kaya akan vitamin C. Ini dikenal dapat mendukung sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan infeksi.

3. Menyehatkan Mata


Jagung dan paprika kuning mengandung lutein dan zeaxanthin, antioksidan. Kandungan ini bermanfaat untuk kesehatan mata dan dapat mengurangi risiko degenerasi makula terkait usia.

7 Manfaat Konsumsi Makanan Warna Kuning, Menyehatkan Jantung

Foto/Infografis SINDOnews
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3038 seconds (0.1#10.140)