5 Makanan yang Aman Dikonsumsi Bersamaan untuk Dapatkan Nutrisi yang Baik

Kamis, 08 Februari 2024 - 01:00 WIB
loading...
A A A
Jadi, tomat dalam kari akan membantu menyerap zat besi dalam kacang. Stroberi akan membantu menyerap zat besi dalam sereal Anda. Zat besi dalam bayam akan lebih baik diserap jika menambahkan sepotong jeruk ke dalam salad bayam.



3. Lemon dan Teh hijau


Fitonutrien teh hijau, yang terjadi secara alami dan mengandung beberapa antioksidan unik dan bermanfaat yang disebut katekin, bertindak untuk membantu melindungi sel dan jaringan tubuh dari kerusakan oksidatif.

Ketika menambahkan lemon ke teh hijau, Vitamin C dapat membantu tubuh menyerap senyawa bermanfaat ini. Jika tidak suka lemon dalam teh, konsumsilah buah yang kaya Vitamin C bersama dengan minuman, seperti mangkuk buah beri atau jeruk yang dipotong-potong.

4. Ikan dan Sayuran Hijau

Ketika Anda minum susu yang difortifikasi dengan Vitamin D (seperti hampir semua susu sapi yang dijual di AS), Vitamin D membantu tubuh Anda menyerap kalsium dalam susu. Tetapi ada cara lain yang bagus untuk mencocokkan dua nutrisi ini – ikan dan sayuran.

Ikan berlemak seperti salmon dan ikan makarel menyediakan Vitamin D, dan sayuran hijau seperti daun lobak, daun sawi, dan kale menyediakan kalsium. Menggabungkan keduanya akan membantu tubuh Anda menyerap kalsium dalam sayuran.



5. Campuran Makanan Nabati

Makanan nabati – termasuk buah, sayuran, dan kacang-kacangan – adalah beberapa sumber antioksidan terbaik. Manfaat antioksidan ini ditingkatkan ketika Anda mengonsumsi campuran makanan, daripada mengonsumsinya sendiri-sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)