Kecintaan Terhadap Kuliner Antar Billy Margono Raup Kesuksesan

Rabu, 12 Agustus 2020 - 23:23 WIB
loading...
Kecintaan Terhadap Kuliner Antar Billy Margono Raup Kesuksesan
Billy Margono mampu membuktikan bahwa seorang pecinta kuliner juga bisa menciptakan konsumen. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Seorang pecinta kuliner ternyata tidak melulu menyalurkan hobi dengan mencicipi berbagai makanan yang menggugah selera. Billy Margono mampu membuktikan bahwa seorang pecinta kuliner juga bisa menciptakan konsumen.

(Baca juga: Simon Cowell Alami Cedera, Kelly Clarkson Jadi Juri Tamu di AGT )

Berangkat dari kecintaanya terhadap kuliner, Billy akhirnya tergugah untuk menciptakan bisnis di bidang kuliner . Selain owner dan founder dari Gama Food Center, pemuda ini juga menjadi pimpinan Gama Group, holding perusahaan yang terdiri dari berbagai bidang, seperti jaringan apotek dan alat kesehatan, florist, serta usaha lainnya.

Tentu saja, kesuksesan dari pengusaha muda yang akrab dipanggil Billy ini tidak terjadi dalam semalam. Dalam unggahan Instagramnya, dia membagikan kisahnya yang merintis bisnis dari nol. Billy sendiri mengawali bisninya dengan menciptakan minuman kemasan yang sedang ngehits kala itu, yaitu Pam-Pam Thai Tea.

"Well. Balik ke tahun 2017, awal pas gue habis lulus dari Aussie (Australia), gue galau banget tentang tujuan hidup dan gimana caranya berbisnis. Cuman gue tetep kekeuh buat jalanin usaha thai tea @pampamtea dan akhirnya gue ngeberaniin dulu buat lepas semua gengsi gue untuk mulai usaha ini dari nol. Tapi gue percaya badai pasti berlalu dan gue tetep pursue my dream to become an entrepreneur," tutur Billy dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (12/8).

Berbekal keyakinan dan tekadnya yang kuat untuk mengejar mimpinya, Billy kemudian melebarkan sayap bisnis kulinernya dengan menjual emping melinjo yang memiliki desain dan rasa yang menarik. Kuliner selalu menjadi inspirasi utamanya dalam mengembangkan bisnis.

(Baca juga: RCTI Hadirkan Podcast Wadah Diskusi Topik Terkait Keresahan Pengguna )

Tidak berhenti di situ, dia kemudian mendirikan bisnis kuliner lagi, yakni Ayam Geprek Bossque. "Kenapa saya bikin ayam geprek? Sebenarnya, ayam geprek itu adalah transformasi dari ayam penyet. Dan saya yakin, hampir setiap orang menyukai masakan olahan ayam, khususnya ayam geprek ini. Belajar terus, lakukan inovasi, dan revolusi untuk mengembangkan potensi yang sudah ada. Kemudian kalaupun ada potensi lain yang juga bagus, langsung hajar," paparnya.

Perkembangan bisnisnya yang pesat membuatnya melaju lebih cepat dari yang diduga. Berkat kerja keras dan keuletannya, kini dia memiliki beberapa unit bisnis yang masih berkembang hingga sekarang. Dia mendirikan Gama Food Center yang berlokasi di Jalan Kolonel Tb. Suwandi, Kota Serang.

Ketangguhannya menghadapi perjalanan bisnisnya, menjadikan Billy pengusaha kuliner yang sukses di usia muda. Dia pun membagikan pesan yang sangat inspiratif untuk para kaum milenial di akun Instagramnya. "Banyak yang look me down even hina gue dan bilang kalau gue halu atau omdo. Well, now gue bakal prove kalau mereka salah. Gue enggak hold grudge ataupun benci ke mereka, justru itulah turning point dalam hidup gue," ujarnya.

(Baca juga: Kulit Wajah Lebih Sehat Kalau Terapkan Double Cleansing )

"Satu pesan gue buat kalian yang masih kuliah, baru mau usaha, atau pun sudah kerja. Jangan pernah nyerah, jangan pernah dengerin kata orang, belum tentu hidup mereka benar. Biasanya sih yang suka nyinyirin orang, mereka pasti di bawah kalian kok. Karena orang yang sudah sukses enggak pernah ada waktu untuk nyinyirin orang even ngomongin orang," pungkas Billy yang diunggahnya juga di akun Instagram @billymargono.
(nug)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)
pixels