10 Cara Menggunakan Kembali Kulit Bawang Sisa Masak, Jangan Dibuang

Selasa, 13 Februari 2024 - 14:05 WIB
loading...
A A A

5. Pengusir Serangga


Aroma bawang merah dan bawang putih dapat berfungsi sebagai pengusir serangga tertentu secara alami. Namun, Anda harus berhati-hati karena aroma ini mungkin tidak menyenangkan bagi hewan peliharaan.



6. Pembersih Rumah Alami


Kulit bawang dapat digunakan sebagai bahan pembersih alami. Campurkan kulit bawang dengan cuka atau air dan gunakan sebagai pembersih permukaan di dapur.

7. Bumbu Tambahan


Keringkan kulit bawang dan hancurkan menjadi serpihan. Gunakan serpihan kulit bawang sebagai bumbu tambahan pada makanan, seperti pada nasi atau sup.

8. Penambah Aroma untuk Teh


Tambahkan kulit bawang merah atau bawang putih ke dalam teh atau infus herbal. Ini dapat memberikan sentuhan aroma yang menarik dan tambahan manfaat kesehatan.

9. Pembersih Tangan Alami


Kulit bawang dapat digunakan sebagai scrub alami untuk membersihkan tangan dari bau tidak sedap atau sisa aroma makanan yang sulit hilang.

10. Minyak Bawang


Keringkan kulit bawang merah dan bawang putih yang telah Anda gunakan. Campurkan kulit bawang tersebut dengan minyak zaitun atau minyak lainnya untuk membuat minyak bawang yang dapat digunakan dalam masakan.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)