Audisi Terakhir KDI, Jakarta Dipadati Calon Bintang Dangdut

Sabtu, 14 Juli 2018 - 16:29 WIB
Audisi Terakhir KDI, Jakarta Dipadati Calon Bintang Dangdut
Audisi Terakhir KDI, Jakarta Dipadati Calon Bintang Dangdut
A A A
JAKARTA - Kehadiran KDI mendapat sambutan positif dari masyarakat luas, setelah vakum beberapa tahun. Hal itu terlihat saat audisi terakhir di Jakarta yang berlangsung di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (14/7/2018).

Dari ribuan banyak masyarakat yang ikut audisi, sebagian di antaranya diketahui sudah pernah audisi. Namun, dikarenakan pada audisi sebelumnya gagal, mereka akhirnya berjuang kembali melalui audisi terakhir yang berlangsung di Jakarta.

"Banyak juga yang datang dari luar kota, setelah gagal di kota kota sebelumnya," kata Executif Produser MNC TV, Hanie Susanti, di MNC Studios, Sabtu (14/7/2018).

Pada audisi sebelumnya, diketahui Palembang menjadi kota yang paling banyak jumlah peserta. Kendati begitu, tidak lantas audisi Palembang menghasilkan calon banyak bintang untuk lolos ke tahapan selanjutnya.

"Paling tinggi itu di Palembang, hampir 2000 pendaftar. Jakarta target di hari pertama 1500. Jakarta itu biasanya ramai di detik-detik akhir," jelas dia.

Di sisi lain, KDI kali ini tidak hanya menitikberatkan kepada kemampuan mengolah vocal saja. Peserta juga diharuskan memiliki karakter yang kuat.

"Yang kami cari, pertama suaranya, juga berkarekter. Karena kami punya industri cukup keras ya, kalau nggak berkarakter, nggak diinget orang," papar Hanie.

Sementara, untuk proses pendaftaran, Hanie mengaku tidak dipungut biaya dan Adapun audisi Jakarta digelar selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (15/7/2018). Calon peserta cukup datang ke tempat audisi dengan membawa foto kopi kartu identitas.

"Langsung datang saja ke lokasi, bawa kartu identitas, nanti disediakan formulir, gratis. Syukur-syukur ada foto," ungkap dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5323 seconds (0.1#10.140)