alexametrics

Catwalk Koleksi Serba Putih di Wimbledon

loading...
Catwalk Koleksi Serba Putih di Wimbledon
A+ A-
PARA petenis yang tampil di Wimbledon pada 2-15 Juli 2018 di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London diharuskan berpakaian putih.

Peraturan resmi mengenai busana atau outfit para pemain di turnamen Wimbledon ternyata sudah ditentukan sejak era Victorian, tepatnya pada 1870 silam. Menurut pustakawan di Hall of Fame Tenis Internasional, Meredith Richards, merupakan sesuatu yang tidak pantas apabila seseorang memperlihatkan keringat di depan umum.

Atas dasar inilah, tercetus peraturan bahwa setiap pemain tenis harus mengenakan busana serba putih saat bertanding. Richards menambahkan, secara teknis, pakaian berwarna putih semestinya memang membuat pemakainya bisa lebih bernapas dan tidak terlalu panas dibandingkan jika memakai busana berwarna lain.

Hal ini pada akhirnya memungkinkan para pemain lebih sedikit berkeringat dan jika berkeringat, jejaknya akan keringatnya pun tidak akan terlalu terlihat jelas. “Tradisi berbusana serbaputih dijalankan dari dulu dan tetap dijalankan banyak klub tenis, termasuk Wimbledon hingga sekarang,” ujar Richards, seperti dilansir T ime.com .

Berdasarkan peraturan clothing & equipment yang dilansir dari W imbledon.com , terdapat poin-poin aturan yang sangat rinci terkait busana para pemain. Aturan untuk pemain tenis Wimbledon untuk berbusana serbaputih ini berlaku dari ketika para pemain memasuki area lapangan.

Meski berpakaian serbaputih, para petenis tetap tampil stylis h di Wimbledon 2018 . Misalnya Simona Halep, petenis nomor satu dunia ini dengan penuh percaya diri menggunakan baju tanpa lengan dari Nike’s Court Slam Tennis Tank. Untuk bawahan, Simona menggunakan Court Victory Skirt.

“Dia melengkapi penampilannya dengan topi tenis Aerobill Featherlight Visor,” ujar fashion editor dari wtatennis.com , Marija Zivlak. Selain Simona Halep, Nike juga berkolaborasi dengan petenis Serena Williams. Pakaian putih head to toe dengan dalaman celana ketat kompresi warna putih.

“Celana ketat ini menawarkan banyak manfaat kesehatan, termasuk sirkulasi darah yang lebih baik, peningkatan energi secara keseluruhan, dan mengurangi stres,” ujar Serena. Zivlak menuturkan, untuk koleksi Nike-nya, Maria Sharapova menggunakan koleksi Nike Fall Maria London Dress yang menampilkan racerback lipit yang dikombinasikan dengan rok setengah lipit.

“Potongan panel belakang bekerja sama dengan teknologi Dri-FIT untuk menjaga agar Sharapova tetap kering dan nyaman,” ujar Zivlak. Sementara itu, petenis cantik Kristina Mladenovic mengenakan pakaian dari koleksi Adidas by Stella McCartney.

Petenis yang tampil prima di format ganda Grand Slam ini menggunakan dress yang terlihat feminin. Detail laser cut berpadu sempurna dengan pakaian warna putih solid. Selain Kristina Mladenovic, petenis lain Caroline Wozniacki juga menggunakan koleksi Adidas by Stella McCartney, tepatnya Adidas Women’s Fall Stella McCartney Dress .

Koleksi busana berbahan poliester berbahan putih ini terdiri dari Adidas Women’s Fall Stella McCartney Tank, Adidas Womenís Fall Stella McCartney Sleeveless , Adidas Fall Stella McCartney Skirt , dan dilengkapi Adidas Women’s Fall Stella McCartney Jacket. Tampilan pakaian yang lebih sederhana ditampilkan oleh Karolina Pliskova.

Dia mengenakan koleksi busana dari Fila dengan memadukan atasan The Championship Racerback Tank dengan bawahan The Championship Skirt. Adapun label pakaian Lacoste menunjuk Dominika Cibulkova untuk memakai pakaian tenis dari koleksi Spring Dress .

Desain “ventilasi jala” di bagian depan dan belakang menambah tekstur pada tampilan sederhana ini. “Cibulkova telah menggunakan desain ini selama berbulan-bulan, tetapi versi putih tersebut menjadi tren mode tersendiri,” ujar Zivlak.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak