Desainer Favorit Selebriti Hollywood

Minggu, 15 Juli 2018 - 10:48 WIB
Desainer Favorit Selebriti Hollywood
Desainer Favorit Selebriti Hollywood
A A A
VERA Wang adalah desainer gaun pengantin terkenal yang mendunia. Wang menjadi langganan para selebriti Hollywood untuk merayakan hari pernikahan dan acara karpet merah.

Perempuan bernama lengkap Vera Ellen Wang ini lahir pada 27 Juni 1949 di New York. Orang tuanya dilahirkan di China, dan datang ke Amerika Serikat pada pertengahan 1940-an. Wang memiliki satu adik laki-laki bernama Kenneth. Sejak kecil, Wang sudah hidup berkecukupan.

Dia menikmati masa kecil di lingkungan elite East Side Manhattan, Amerika Serikat. Saat usia delapan tahun, Wang tertarik pada seluncur es atau skating . Saat di sekolah menengah, dia berlatih dengan pasangan skating, James Stuart, dan berkompetisi di Kejuaraan Skating AS 1968.

Wang bahkan pernah tampil dalam Sports Illustrated’s Faces in the Crowdin edisi 9 Januari 1968. Sembari mengikuti berbagai kompetisi skating , Wang juga menyelesaikan pendidikan formalnya. Wang lulus dari The Chapin School pada tahun 1967.

Kemudian dia kuliah di Paris dan memperoleh gelar dalam sejarah seni dari Sarah Lawrence College. “Meski awalnya skating dan tari yang membawa saya ke Paris, jika bukan karena kecintaan saya akan Paris dan dunia fashion, saya tidak akan sejauh ini. Semua bermula di sini,” ujar Wang, seperti dilansir V ogue.com.

Namun, dia mengalami kekalahan dalam kompetisi Olympicsteam AS. Wang pun akhirnya memutuskan untuk memasuki industri mode. Wang sempat ke Sorbonne dan bekerja sebagai sales associate untuk rumah mode Yves Saint Laurent. Saat kembali ke Amerika, Wang lalu bergabung dengan Vogue America. Wang dipekerjakan menjadi editor.

Dia pun berhasil menjadi editor termuda di majalah fashion ternama tersebut. “Saya bekerja dengan Irving Penn dan Richard Avedon. Sungguh gila ketika saya memikirkannya kembali. Anda memiliki penata rambut terbaik, penata rias terbaik, fotografer baru terbaik, dan fotografer terbaik,” sebut Wang.

Dia bekerja di Vogue selama 17 tahun. Karena tidak mendapatkan posisi pemimpin redaksi, Wang pun memutuskan untuk meninggalkan majalah tersebut pada tahun 1987. Pada tahun yang sama dia bekerja untuk Ralph Lauren. Di label tersebut, dia bekerja selama 2 tahun. Pada tahun 1989 ketika berusia 40 tahun Wang menikahi pacarnya, Arthur Becker.

Kecewa karena tidak menemukan gaun pengantin impiannya, dia pun memutuskan untuk menciptakan gaun pengantinnya sendiri. Dia membuat sketsa desain sendiri dan menugaskan seorang penjahit untuk membantu menciptakan gaun pengantin impiannya. Saat itu Wang menghabiskan biaya USD10.000.

Setelah menikah dan mengetahui bakatnya dalam merancang gaun pengantin, Wang pun memutuskan untuk menjadi desainer gaun pengantin independen. Karena telah puluhan tahun berkecimpung di dunia fashion, Wang pun tidak kesulitan untuk mendesain gaun pengantin dengan berbagai gaya.

Meski telah terjun di dunia fashion , Wang masih menggemari dunia skating . Wang justru menerima perhatian internasional selama Olimpiade 1994 ketika ia mendesain ansambel tangan-manik untuk atlet skating Nancy Kerrigan. Dengan popularitas yang diraihnya, Wang memperkenalkan lini pakaian malam elegan yang populer.

Dia juga meluncurkan koleksi Vera Wang Made to Order—koleksi desain couture yang tersedia secara eksklusif di butik Manhattan. Pakaian malam Wang telah dikenakan oleh para selebriti Hollywood di banyak acara karpet merah, termasuk Viola Davis di Academy Awards 2012 , dan Sofia Vergara di Emmy Awards ke-65.

Wang telah membuat gaun pengantin untuk tokoh publik seperti Chelsea Clinton, Karenna Gore, Ivanka Trump, Campbell Brown, Alicia Keys, dan Mariah Carey. Dia juga membuat gaun pengantin untuk Victoria Beckham, Sarah Michelle Gellar, Avril Lavigne, Hilary Duff, Khloe Kardashian, hingga Kim Kardashian. “Pakaian malam rancangan saya juga pernah dikenakan Michelle Obama,” ujar Wang.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8959 seconds (0.1#10.140)