Sambut Ramadan 2024, Aplikasi Ruang Ngaji Tambah Fitur Unggulan Baru

Kamis, 29 Februari 2024 - 20:48 WIB
loading...
Sambut Ramadan 2024, Aplikasi Ruang Ngaji Tambah Fitur Unggulan Baru
Prosesi peluncurkan fitur Ruang Ngaji di Jakarta pada Rabu (28/2/2024). Jelang Ramadan 2024, J99 Corp. mengumumkan penambahan fitur unggulan baru pada aplikasi Ruang Ngaji. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Jelang Ramadan 2024, J99 Corp. melalui J99 Foundation mengumumkan penambahan fitur unggulan baru pada aplikasi Ruang Ngaji. Dirilis pertama kali pada 2022, platform edukasi dan informasi agama Islam itu kini memiliki fitur Live Ceramah dan Fasih Arab untuk melengkapi fitur Khatam Al-Qur’an yang sudah ada sebelumnya.

Menurut Founder Ruang Ngaji Shandy Purnamasari, kehadiran aplikasi Ruang Ngaji dengan segala fitur unggulannya ini dimaksudkan untuk memotivasi umat Islam dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah mereka di bulan suci.

“Ruang Ngaji merupakan wujud komitmen J99 Corp. melalui J99 Foundation yang dibangun dengan tujuan untuk memotivasi masyarakat agar semakin semangat beribadah dan mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa dengan akses yang semakin mudah tanpa terkendala jarak dan waktu," kata Shandy Purnamasari di Jakarta, Rabu (28/2/2024).

"Bukan sekadar menyajikan beragam menu untuk belajar agama, Ruang Ngaji juga sarat akan kegiatan interaktif yang membuat aplikasi ini semakin istimewa. Kami memiliki puluhan guru ngaji, sehingga setiap pengguna aktif Ruang Ngaji bisa langsung belajar layaknya santri," lanjutnya.

Yang menarik, keaktifan pengguna Ruang Ngaji bakal mendapat keuntungan berupa hadiah berangkat umrah gratis. Tahun ini, akan ada dua orang pengguna yang dipilih untuk berangkat umrah dengan biaya dari J99 Foundation.

"Tahun ini insya Allah kami akan memberangkatkan dua orang untuk beribadah umrah, dengan mengacu pada penilaian para guru ngaji terhadap keaktifan para santri di Ruang Ngaji,” kata Shandy lagi.

Penanggung Jawab Aplikasi Ruang Ngaji Alfan Salim menambahkan, Ruang Ngaji tahun ini mengalami pengembangan dengan menghadirkan fitur baru yang menjadi unggulan.

“Selalu ada yang baru dan berkembang di aplikasi kami. Jika tahun lalu aktivitas kegiatan Ramadan berfokus pada fitur Khatam Al-Qur’an, untuk Ramadan kali ini Ruang Ngaji juga turut menghadirkan fitur Live Ceramah dan Fasih Arab. Seluruh kegiatan yang melibatkan fitur-fitur tersebut dapat diikuti oleh seluruh masyarakat muslim Indonesia di mana pun berada," beber Alfan.

Sejak awal diluncurkan, Ruang Ngaji berupaya untuk menjadi sarana dakwah Islam yang bisa diakses oleh siapa saja, di mana pun dan apa pun latar belakangnya. Ruang Ngaji juga telah melakukan pembaruan pada tampilan dan fitur-fiturnya yang terdiri dari Haji & Umrah sebagai tata cara dan tuntunan saat melakukan ibadah haji dan umrah; Yasin & Tahlil sebagai panduan membaca surat Yasin lengkap dan tahlil; Intisari Qur’an sebagai panduan untuk memahami inti surat-surat dalam Al-Quran; Tasbih Digital sebagai panduan pengguna ketika melakukan doa dzikir dan wirid; ibadah dan amalan sebagai panduan beribadah melalui amalan-amalan yang bisa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari; Juz Amma sebagai panduan dalam membaca juz 30; serta Ziarah sebagai panduan pengguna untuk mencari tahu lokasi ziarah di sekitarnya.

Fitur lain Ruang Ngaji di antaranya Ngaji Online, Al-Qur’an, Waktu Sholat, Quiz Islami, Belajar Bahasa Arab, Penanda Arah Kiblat, Kisah Islami, Kalkulator Zakat, hingga Informasi Masjid Terdekat. Semua fitur dapat diakses secara gratis.

Saat ini sudah ada lebih dari 25 ribu pengguna Ruang Ngaji yang lebih dari 11 ribu di antaranya merupakan peserta Ngaji Online, salah satu fitur favorit dari Ruang Ngaji.

"Kami ingin menyajikan pilihan kepada masyarakat bahwa melalui aplikasi Ruang Ngaji, para pengguna tak hanya belajar melalui teknologi, tetapi juga ada sentuhan humanis langsung. Misalnya dalam fitur Ngaji Online bersama para guru ngaji kami. Maka itu, kami selalu berupaya untuk berinovasi mengembangkan fitur-fitur informatif dan edukatif lengkap sesuai kebutuhan dan tren masyarakat saat ini,” pungkas Shandy.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)