Meriahkan HUT RI, 6 Desa Wisata Selenggarakan Perlombaan Unik

Senin, 20 Agustus 2018 - 17:58 WIB
Meriahkan HUT RI,  6 Desa Wisata Selenggarakan Perlombaan Unik
Meriahkan HUT RI, 6 Desa Wisata Selenggarakan Perlombaan Unik
A A A
JAKARTA - Merayakan Hari Kemerdekaan ke-73, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggelar rangkaian acara bertema Gebyar Kemerdekaan HUT Republik Indonesia di Desa Wisata Binaan BCA. Sebanyak 6 desa wisata binaan tersebut -Desa Bukit Peramun Belitung, Desa Wukirsari Yogyakarta, Desa Pentingsari Yogyakarta, Desa Terong Belitung, Desa Gemah Sumilir Pekalongan, Desa Wirawisata Goa Pindul Yogyakarta- ikut meriahkan HUT RI melaui beragam perlombaan.

Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Inge Setiawati mengatakan, rangkaian kegiatan kali ini dikemas cukup unik. Karena rangkaian perlombaan disesuaikan dengan ciri khas khas pariwisata desa wisata masing-masing.

Di Desa Wisata Bukit Peramun Belitung misalnya. Di desa ini digelar lomba hiking ke bukit peramun sembari berburu bendera disertai spot selfie. Di Desa Wisata Pentingsari Yogyakarta, diselenggarakan lomba membuat baju wayang.

Desa Terong Belitung mengadakan kegiatan tarik tambang menggunakan rakit, lomba berenang dengan buah kelapa yang diikuti oleh masyarakat setempat. Desa Gemah Sumilir Pekalongan menyelenggarakan lomba mendesain batik bagi masyarakat setempat untuk memperingati kemerdekaan HUT RI ke-73.

Sedangkan di Desa Wirawisata Goa Pindul Yogyakarta yang memiliki Goa Pindul dengan pemandangan keeksotis dilakukan perlombaan funbike untuk masyarakat umum, lomba mewarnai untuk anak TK dan PAUD, lomba teamwork anak SMP sekaligus yang paling menantang adalah permainan mengisi air ke pipa bolong.

“Inisiatif ini kami lakukan guna merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73. BCA ingin memberikan kontribusi lebih kepada segenap elemen masyarakat, khususnya kepada masyarakat Desa Wisata Binaan BCA yang tersebar di pelosok negeri,” papar Inge beberapa hari lalu.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1762 seconds (0.1#10.140)