Resep Ayam Seblak, Nikmat Pedasnya Bikin Ketagihan

Minggu, 03 Maret 2024 - 05:50 WIB
loading...
A A A
80 ml air


Cara Membuat

1. Potong dadu ayam bagian paha yang sudah difilet. Untuk ukurannya disesuaikan dengan selera. Disarankan menggunakan bagian paha agar teksturnya lebih juicy saat dinikmati.

2. Tuang seluruh bumbu marinasi ke ayam yang sudah dipotong dadu. Aduk hingga merata dan tunggu sampai bumbu meresap dengan sempurna minimal 30 menit.

3. Setelah 30 menit, goreng ayam yang sudah dimarinasi hingga matang. Pastikan minyak di dalam wajan sudah panas agar ayam dapat lebih cepat matang dengan sempurna hingga ke bagian dalam. Jika ayam sudah matang, maka tiriskan dan sisihkan terlebih dulu.

4. Untuk seluruh bumbu seblak, Anda bisa haluskan dengan menggunakan chopper atau diulek tradisional sesuai selera. Kunci dari bumbu seblak ada di kencur yang kuat. Selain itu, Anda bisa tambahkan irisan daun jeruk agar aroma bumbu semakin kencang dan harum.

5. Jika bumbu sudah halus, goreng bumbu seblak dengan sedikit minyak sampai matang dan tidak berbau mentah. Jangan lupa untuk diaduk terus agar bumbunya matang merata.

6. Masukkan ayam yang sudah digoreng tadi ke dalam bumbu seblak. Aduk hingga ayam terlumuri dengan bumbu seblak. Tambahkan garam, gula, dan penyedap. Jangan lupa untuk koreksi rasa dan ayam seblak pun siap disantap.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0882 seconds (0.1#10.140)