7 Kekurangan Film MH370, Tak Memberi Jawaban Malaysia Airlines Hilang Misterius

Kamis, 07 Maret 2024 - 16:33 WIB
loading...
A A A
Pemerintah Malaysia mengetahui informasi ini dari radar militernya, tetapi tidak merilisnya sampai seminggu setelah hilangnya pesawat tersebut sehingga menyebabkan para pencari mencari pesawat tersebut di area yang salah.

Pemerintah kemungkinan besar berusaha untuk membuat warga tetap tenang dan menyelamatkan diri agar tidak terlihat buruk setelah kejadian yang menimpa pesawat tersebut. Menarik sekali melihat film dokumenter Netflix membahas topik ini.
7 Kekurangan Film MH370, Tak Memberi Jawaban Malaysia Airlines Hilang Misterius

6. Telepon dari trailer film dokumenter MH370
Dalam salah satu adegan film dokumenter Netflix, Jiang Hui, putra seorang penumpang MH370, menyebutkan bahwa sambil menunggu jawaban, seorang gadis berlari ke arahnya, menunjukkan bahwa dia menerima panggilan telepon dari ayahnya, yang berada di dalam pesawat. Sayang, deringnya berhenti ketika dia mencoba mengangkat teleponnya.

Hui menjelaskan bahwa dia dan banyak orang lainnya mencoba menelepon kerabat mereka, dan ada sambungan serta nada dering, namun pemerintah mengatakan kepada mereka bahwa mereka tidak memiliki teknologi untuk menyelidiki lebih lanjut.

Sayangnya, cerita ini berakhir di sini, dan pihak dokumenter tidak mengeksplorasinya lebih jauh meskipun menjadi salah satu hal paling menarik dan membingungkan yang disebutkan. Hal ini juga menyebabkan kurangnya upaya pemerintah Malaysia untuk mengetahui apa yang terjadi pada MH370.

5. Tidak ada informasi dan motif Kapten Ahmad Shah
Salah satu teori dalam film dokumenter Netflix yang banyak ditekankan adalah keterlibatan Kapten Zaharie Ahmad Shah. Wise menyelami teori ini, percaya bahwa kemungkinan paling logis adalah bahwa Zaharie merencanakan semuanya sebagai pembunuhan massal-bunuh diri. Meskipun tidak ada bukti bahwa dia terlibat, teori Wise tampaknya paling realistis.

Film dokumenter ini secara singkat berbicara tentang kemungkinan motif Zaharie, seperti motivasi politik dan perjuangan kesehatan mental di masa lalu, meskipun banyak yang terlewatkan. Sebaliknya, film tersebut mewawancarai anggota keluarganya, yang hanya mengatakan hal-hal positif tentang dirinya. Tentu saja, ini sepenuhnya bias, seolah-olah mereka mengetahui sesuatu, mereka mungkin menutupi Zaharie.

Banyak orang yang dekat dengan sang kapten membenarkan bahwa dia mengaku kesepian dan sedih. Misalnya, pernikahannya buruk, dan dia beberapa kali berselingkuh dengan pramugari, yang diketahui istrinya.

4. Tidak termasuk teori Chris Goodfellow
Terlepas dari semua konspirasi yang ditampilkan dalam film dokumenter Netflix, ada satu konspirasi yang cukup menarik yang ditulis oleh Chris Goodfellow, pada saat hilangnya MH370, memiliki pengalaman 20 tahun sebagai pilot. Hal terbaik tentang teori Goodfellow adalah teori ini tidak membahas masalah korupsi atau menyalahkan siapa pun atas niat jahat dengan sedikit bukti. Pilot yakin mungkin telah terjadi kebakaran di kokpit, dan perubahan rute pesawat adalah mendaratkan pesawat secara darurat di landasan pacu sepanjang 13.000 kaki di Pulau Langkawi.

Goodfellow yakin api mungkin telah melelehkan kabel elektronik yang melepaskan gas sianida dan membuat semua orang pingsan. Meskipun teori ini hanyalah sebuah teori seperti yang ada dalam film dokumenter MH370, dan hanya ada sedikit bukti mengenai kebenarannya, teori ini jelas merupakan teori yang menarik dan patut untuk dieksplorasi dalam film dokumenter tersebut.

3. Tidak termasuk penemuan puing
Mengenai puing-puing MH370, film dokumenter ini menyelami misi Blaine Gibson untuk menemukan puing-puing tersebut, yang berhasil dia capai. Namun, ada juga kisah seorang dokter Afrika Selatan bernama Dr. Schalk LĂĽckhoff yang menemukan puing-puing di Teluk Mossel pada Desember 2016.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)