Tata Cara Memakai Lipstik yang Benar, Pastikan Pakai Pelembab Bibir

Jum'at, 08 Maret 2024 - 14:18 WIB
loading...
A A A
3. Pakai Lipstik dengan Senyum

Ketika berbicara atau menggerakkan mulut, kulit akan meregang sehingga lipstik tampak tidak rata. Supaya rata, senyumlah sedikit saat memakai lipstik.



4. Oles Lipstik Mulai dari Tengah Bibir

Untuk memulai, posisikan lipstik di lekukan bibir atas. Tepuk sedikit pada lekukan bibir dan bagian yang tebal pada bibir bawah. Jika tidak mau memakai lipstik langsung dari tabungnya, gunakan kuas atau jari tengah yang bersih. Sapukan lipstik dengan kuas atau ujung jari, lalu pulaskan di bibir. Mulai dari tengah bibir ke kedua sisi mulut.

Kemudian, posisikan lipstik di tengah bibir bawah dan tarik ke kedua sudut bibir. Anda bisa memulas lipstik dari tengah ke sudut bibir dalam satu gerakan cepat atau dengan ditepuk-tepuk. Lakukan cara apa pun yang paling mudah bagi Anda.

5. Gunakan Jari

Cek apakah warna lipstik sudah rata. Jika ada bagian yang kosong, usapkan ujung jari pada lipstik, kemudian oleskan pada bagian bibir yang kosong. Ulangi sesuai yang diperlukan.

6. Jepit Tisu di Sudut Bibir

Jepit tisu di bagian dalam bibir untuk membuang kelebihan lipstik. Caranya, lipat tisu bersih jadi dua, lalu jepit bagian yang terlipat di antara bibir. Tekan bibir dan lepaskan. Teknik ini juga dapat mencegah lipstik menempel di gigi. Selain itu, lipstik juga akan lebih awet.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)