Knitto Semakin Luas dengan Cabang Baru, Ada di Kotamu?

Senin, 11 Maret 2024 - 11:13 WIB
loading...
Knitto Semakin Luas dengan Cabang Baru, Ada di Kotamu?
Toko Kain Surabaya Milik Knitto Textile (Foto: dok Knitto Textile)
A A A
JAKARTA - Sebagai pebisnis, apalagi jika baru merintis, modal dan biaya harus dikelola secara kritis. Salah satu perhitungan yang harus diperhatikan adalah Harga Pokok Penjualan (HPP) yang berkaitan dengan lokasi supplier atau kemudahan memperoleh bahan baku.

Oleh karena itu, penting bagi pengusaha clothing untuk memilih lokasi toko kain terdekat sebagai supplier.

Bagaimana Tips Memilih Toko Kain Sebagai Supplier?

Lokasi supplier yang strategis, terutama yang berada dekat dengan pusat produksi, perlu dipilih guna mengurangi biaya transportasi dan pengiriman. Tapi, bagaimana cara menyeleksinya?

Pertama, pastikan supplier memiliki kapasitas produksi yang memadai untuk memenuhi kebutuhan usaha, terutama saat peak season.

Kedua, evaluasi kualitas bahan baku yang ditawarkan oleh supplier untuk memastikan bahwa produk akhir memenuhi standar kualitas yang diinginkan.

Ketiga, pilih supplier yang dapat menawarkan fleksibilitas produksi dan cepat merespon, terutama jika ada perubahan permintaan atau kebutuhan mendadak.

Keempat, dan yang tidak boleh ketinggalan, jangan sampai terkecoh dengan iming-iming harga. Lebih baik pilih supplier yang terpercaya, sehingga bisnis clothing dapat berjalan dengan aman sambil menikmati berbagai keuntungan.

Empat hal di atas perlu dipertimbangkan, terutama jika menginginkan stabilitas dan profitabilitas yang berkelanjutan. Pastikan bahwa strategi yang sedang dijalankan tidak hanya menekan Harga Pokok Penjualan.

Sebagai pengusaha clothing, terutama yang bergerak di bidang konveksi, bahan kain kaos yang disediakan perlu memenuhi standar tinggi, yang penting untuk menarik dan mempertahankan pelanggan hingga pembelian kembali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)