8 Hal yang Terjadi pada Tubuh Jika Tidak Sahur, Bahaya bagi Kesehatan

Selasa, 12 Maret 2024 - 20:40 WIB
loading...
A A A

4. Gangguan Pencernaan


Saat sahur, makanan dan minuman yang Anda konsumsi membantu mempersiapkan sistem pencernaan untuk berpuasa sepanjang hari. Melewati sahur dapat menyebabkan gangguan pencernaan seperti mulas, kembung, atau sembelit.



5. Kurangnya Nutrisi


Sahur adalah kesempatan untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan bergizi. Melewatkan sahur berarti Anda kehilangan kesempatan untuk mengisi ulang nutrisi yang diperlukan oleh tubuh Anda, seperti karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral.

6. Ketidakseimbangan Hormon


Melewatkan sahur juga dapat memengaruhi keseimbangan hormon dalam tubuh Anda, yang dapat mempengaruhi suasana hati, konsentrasi, dan fungsi tubuh lainnya.

7. Risiko Penyakit Jangka Panjang


Kebiasaan melewatkan sahur secara terus-menerus dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung, diabetes, dan gangguan metabolisme lainnya dalam jangka panjang.

8. Kerusakan Metabolisme


Melewatkan sahur dapat memengaruhi metabolisme tubuh. Metabolisme lambat dapat menyebabkan peningkatan berat badan dalam jangka panjang, karena tubuh cenderung menyimpan energi dalam bentuk lemak saat menghadapi kelaparan.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)