7 Tips Sehat Makan Mi Instan saat Puasa, Jangan Konsumsi Ketika Sahur

Senin, 18 Maret 2024 - 06:00 WIB
loading...
7 Tips Sehat Makan Mi Instan saat Puasa, Jangan Konsumsi Ketika Sahur
Meskipun mi instan bisa pilihan yang cepat dan praktis saat bulan puasa, penting memperhatikan kesehatan. Salah satunya dengan mengonsumsinya secara tepat. Foto/Istock Photo Willy Chan
A A A
JAKARTA - Meskipun mi instan bisa menjadi pilihan yang cepat dan praktis saat bulan puasa , penting untuk tetap memperhatikan kesehatan Anda. Salah satunya dengan mengonsumsinya secara tepat.

Seperti halnya dengan menambahkan protein dan sayuran yang akan menambah nutrisi untuk tubuh. Anda juga disarankan mengonsumsi mi instan tidak secara berlebihan saat puasa .

Biasanya sebagian orang mengonsumsi mi instan saat buka puasa dan sahur ketika tidak memiliki banyak waktu untuk masak atau tidak mempunyai pilihan lain. Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat membuat makan mi instan menjadi lebih sehat dan tetap memperhatikan kesehatan selama bulan puasa.

Tips Sehat Makan Mi Instan saat Puasa



Berikut adalah beberapa tips untuk membuat makan mi instan menjadi lebih sehat saat berbuka puasa dirangkum dari akun TikTok pribadi dokter sekaligus konten kreator kesehatan dr Nadia Alaydrus, @nadiaalaydrus, Senin (18/3/2024).



1. Hindari Konsumsi saat Sahur


Makan mi instan saat puasa pada dasarnya diperbolehkan. Namun, penting untuk memilih waktu konsumsi yang tepat demi kesehatan dan disarankan menyantapnya saat buka puasa, bukan waktu sahur.

“Buka puasa makan mi instan? Emang boleh? Boleh, boleh aja dong. Tapi sebaiknya pas buka puasa aja ya. Jangan pas sahur, apalagi pasa siang-siang bolong,” kata dr Nadia.

2. Tambahkan Protein sebagai Toping


Tambahkan protein seperti potongan daging ayam rebus, telur rebus, atau tahu dan tempe untuk meningkatkan kandungan protein dalam mi instan Anda, yang membantu menjaga kenyang lebih lama.

“Kemudian tambahkan protein hewani kayak telur, ayam, ikan. Protein nabati kayak tahu, tempe, kacang merah, edamame,” paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)