Garuda Indonesia Travel Fair Dorong Pertumbuhan Pariwisata Indonesia

Sabtu, 06 Oktober 2018 - 16:24 WIB
Garuda Indonesia Travel Fair Dorong Pertumbuhan Pariwisata Indonesia
Garuda Indonesia Travel Fair Dorong Pertumbuhan Pariwisata Indonesia
A A A
JAKARTA - Hadirnya perhelatan Garuda Indonesia Travel Fair 2018 membuat pariwisata Indonesia semakin bergairah. Lewat hajatah tahunan ini, masyarakat semakin antusias untuk mengunjungi tempat-tempat favorit.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan pelaksanaan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 phase II mampu mendukung program pengembangan pariwisata Indonesia. Salah satunya mendorong pertumbuhan pariwisata nasional, termasuk 10 destinasi prioritas beyond Bali.

"Garuda Travel Fair merupakan program reguler yang dilaksanakan dua kali setahun dimaksudkan sebagai bagian dari komitmen perusahaan sebagai maskapai nasional dalam mendukung program pengembangan pariwisata Indonesia," kata Pikri.

Seperti diketahui, ada 10 destinasi prioritas yang dicanangkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Diantaranya adalah Danau Toba di Sumatera Utara, Tanjung Kelayang di Belitung, Tanjung Lesung di Banten, Kepulauan Seribu di Jakarta, Candi Borobudur di Jawa Tengah, Gunung Bromo Tengger dan Semeru di Jawa Timur, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Wakatobi di Sulawesi Tenggara, dan Morotai di Maluku Utara.

Perhelatan Garuda Indonesia Travel Fair 2018 juga tak hanya memperkenalkan Bali yang memang sudah dikenal dunia dengan pesonanya, tetapi para turis diajak untuk mengenal keindahan Indonesia secara keseluruhan. Pasalnya banyak tempat yang tak kalah kemolekannya dengan Pulau Dewata itu.

Setidaknya ada 5 destinasi wisata yang menjadi favorit wisatawan, salah satunya masuk dalam 10 destinasi prioritas beyond Bali. Sementara. "Domestik ada Bali, tetapi tidak itu saja, juga Lombok, Belitung, Labuan Bajo, dan Medan," kata Hernita Tri Laksmi selaku Salea Manager MNC Travel.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4976 seconds (0.1#10.140)