Ratusan Anak Tangga di Belgia Dilukis Bendera Palestina, Bentuk Solidaritas pada Gaza

Sabtu, 23 Maret 2024 - 15:00 WIB
loading...
A A A
Meskipun kota ini tidak memiliki hubungan formal dengan Israel, tindakan para aktivis ini bertujuan untuk mencegah terjalinnya hubungan sampai Israel mengakhiri pelanggaran sistematis terhadap hak-hak Palestina.



Penampakan lukisan bendera Palestina tangga kota Liege ini bukan pertama kalinya di ranah publik. Sebelumnya, seniman dan akitvis dunia juga melukiskan bendera Palestina di beberapa kota di seluruh dunia.

Pada bulan Februari, aktivis Perancis melukis bendera Palestina di tangga menuju Basilika Sacre-Coeur di Paris. Para seniman turun ke ruang publik di seluruh dunia untuk menyadarkan genosida Israel di Gaza.

Adapula lukisan mural di Irlandia Utara yang menggambarkan anak-anak Palestina dan penindasan yang dilakukan Israel. Lukisan dan grafiti tersebut dibuat sebagai tanda dukungan dan solidaritas untuk warga Gaza, Palestina.

Momen ini pun mengundang komentar dan pujian para netizen. Mereka kagum dengan aksi para aktivis dan seniman dunia yang melukis bendera Palestina di tengah ranah publik.



“Sangat menyukai ini,” kata netizen.

“Kemanusiaan yang indah,” tulis netizen.

“Sangat rispek,” komentar netizen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)