Tips Membuat Iga Goreng Ngoh Yong

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 12:03 WIB
Tips Membuat Iga Goreng Ngoh Yong
Tips Membuat Iga Goreng Ngoh Yong
A A A
JAKARTA - Pernah merasakan sensasi Iga Goreng Ngoh Yong? Nah, sekarang ini waktu yang tepat untuk menikmatinya. Anda pun bisa menyantap menu ini bersama keluarga. Untuk menyantapnya pun tak perlu pergi ke restoran. Anda bisa membuatnya di rumah.

Rudy Choirudin berbagi resep dalam program Rasasayange yang ditayangkan MNCTV setiap Sabtu, pukul 08.00 WIB. Berikut cara mengolahnya.

Bahan 1:
750 g iga
1 sdm Desaku Ketumbar Bubuk
1 sdt Desaku Kunyit Bubuk
1 sdt Ladaku Merica Bubuk
2 sdt garam
2 lembar daun salam
1 liter air

Bahan 2: (campur rata)
2 sdt ngoh yong bubuk
½ sdt Ladaku Merica Bubuk
½ sdt garam
1 sdt gula bubuk

Bahan 3: (campur rata)
250 g tepung terigu protein tinggi
1 sdt ngoh yong bubuk
1 sdt baking powder
½ sdt Desaku Kunyit Bubuk
1 sdt Desaku Ketumbar Bubuk
1 sdt Ladaku Merica Bubuk
1 sdt garam

Bahan 4:

500 ml air es
600 ml minyak goreng

Cara membuat:

Masukan semua bahan 1 ke dalam panci presto, tutup panci dan kemudian panaskan dengan api sedang hingga berbunyi mendesis. Setelah berbunyi mendesis, kecilkan api dan lanjutkan memasak hingga 25 menit, matikan api dan biarkan menjadi hangat. Angkat dan tiriskan iga, hingga cukup tirisnya.

Sambil menunggu iga matang, campur bahan 2 hingga rata dan sisihkan. Kemudian campur juga semua bahan 3 hingga rata dan sisihkan.

Setelah iga matang, taburkan campuran bahan 2 ke atas iga dan aduk hingga rata. Panaskan minyak goreng hingga cukup panasnya. Sambil menunggu minyak menjadi panas, lumuri iga dengan tepung dan celupkan sesaat ke dalam air es, kemudian langsung lumuri lagi dengan campuran tepung bahan 3 hingga rata, ulangi sekali lagi

Terakhir, goyang -goyangkan agar tepung yang tidak menempel jatuh, langsung masukkan ke dalam minyak panas. Goreng iga hingga kekuningan. Angkat dan tiriskan. Sajikan selagi hangat.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5880 seconds (0.1#10.140)