alexametrics

Paul Stanley Bantah Eddie Van Halen Nyaris Gabung Kiss

loading...
Paul Stanley Bantah Eddie Van Halen Nyaris Gabung Kiss
GItaris Van Halen, Eddie Van Halen tidak pernah atau nyaris bergabung dengan Kiss. / Foto: Inlander
A+ A-
NEW YORK - Kontroversi terkait hampir bergabungnya gitaris Van Halen, Eddie Van Halen ke band Kiss hampir empat dekade lalu akhirnya terjawab sudah. Dan yang menjawab langsung adalah vokalis yang juga rhytm gitar Kiss, Paul Stanley.

Selama penampilannya di "Kiss Kruise", Stanley acapkali mendapat pertanyaan dari penggemar mengenai benar tidaknya Eddie Van Halen hampir berlabuh di Kiss. Stanley pun langsung menepis rumor tersebut.

"Tidak. Eddie Van Halen tidak hampir bergabung dengan Kiss. Eddie (melawat ke) studio. Saya pikir ada perselisihan di dalam (Van Halen) pada saat itu, bagi dia, Eddie datang hanya untuk melihat apa yang sedang dikerjakan. Dan saya ingat, dia benar-benar terpukau dengan solo di (lagu) 'Creatures (of The Night)'," jelas Stanley dalam sebuah video dan dilansir Brave Words.

Selanjutnya, Eddie menyahut untuk menghampiri orang yang memainkan solo tersebut. "Orang yang memainkan solo di 'Creatures' adalah seorang pria bernama Steve Farris, yang tergabung dengan band Mister Mister, yang memiliki banyak hits. Namun pemain gitarnya hebat. Dan pada saat itu, Eddie memainkan keyboard," terang Stanley.

Stanley lebih lanjut menegaskan bahwa Eddie tidak akan pernah bergabung dengan Kiss dan tidak pernah hampir masuk ke dalam Kiss.

Sementara itu, dalam sebuah wawancara dengan The Times Leader pada 1995, Eddie mengaku tidak ingat apakah dia pernah membicarakan kemungkinan bergabung dengan Kiss saat berjumpa dengan dua personelnya, Stanley dan Gene Simmons di Los Angeles pada 1982.

"Mungkin mereka bertanya kepada saya... Mereka mungkin hanya bertanya kepada saya secara sepintas, dan saya hanya sedikit menertawakannya, mungkin. Jika itu yang terjadi, saya yakin saya akan ingat. Mungkin mereka bertanya kepada saya dan saya pikir mereka hanya bercanda," tutur gitaris kelahiran 26 Januari 1955.

Sebelumnya, Gene Simmons pernah mengklaim dalam sejumlah wawancara bahwa dia pernah berbicara dengan Eddie yang ingin meninggalkan Van Halen dan bekerjasama dengan Kiss. Pada majalah Guitar World edisi April 2014, Simmons mengiyakan jika Eddie ingin bergabung dengan Kiss di sekitar album 1982 "Creatures Of The Night".

"Itu benar. Dan dia sangat serius. Dia sangat tidak senang dengan hubungan dia dan (David Lee) Roth - atau sedang tidak akur. Dia tidak tahan padanya. Dan kecanduan drugs," ucap Simmons.

"Jadi dia mengajakku makan siang, ke restoran tepat di seberang jalan dari Record Plant. Vinnie Vincent, yang masih belum di KISS, ikut serta. Orang yang tidak terbuka. Dan Eddie berkata, 'Saya ingin bergabung dengan Kiss. Aku tidak ingin ribut lagi dengan Roth. Aku muak dan bosan'. Tapi saya mengatakan padanya, 'Eddie, tidak ada cukup tempat. Kamu harus berada di sebuah band di mana kamu bisa sejalan dengan musik. Kamu tidak akan bahagia di Kiss'. Saya berbicara dengannya tentang hal itu. Itu tidak sesuai," jelas Simmons.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak