10 Tradisi Lebaran di Arab Saudi, Tukar Hadiah hingga Beli Perhiasan Baru

Jum'at, 05 April 2024 - 16:45 WIB
loading...
A A A

5. Dekorasi Meriah


Perayaan Lebaran seperti halnya Ramadan, ada di mana-mana, dengan jalanan yang terang benderang dan rumah-rumah, toko-toko, dan mal-mal dihiasi dengan dekorasi yang meriah.



6. Manisan untuk Tamu


Setiap rumah di Arab Saudi akan mempersiapkan diri untuk menyambut tamu dengan jus, coklat, dan manisan.

7. Berkunjung ke Rumah Keluarga


Selama Lebaran, keluarga berkumpul untuk menikmati kebersamaan satu sama lain dan menetapkan rencana kunjungan untuk kakek-nenek, bibi, paman, dan kerabat lainnya. Di mana anggota keluarga yang lebih muda mengunjungi orang yang lebih tua selama dua hari pertama.

8. Mengunjungi Keluarga yang Lebih Tua


Biasanya rumah kakek dan nenek, paman yang lebih tua, dan bibi, adalah yang pertama kali dikunjungi. Mereka tidak akan mengunjungi orang lain kecuali orang tuanya, dan itu dilakukan pada malam hari ketika waktu berkunjung telah usai.

9. Jam Berkunjung


Jam berkunjung biasanya dimulai pada sore hari dan berlangsung hingga menjelang malam hari. Setelah itu, keluarga menghabiskan waktu bersama baik di rumah atau pergi ke restoran.

10. Bertukar Hadiah


Tradisi yang tersebar luas saat Lebaran di Arab Saudi adalah tukar menukar hadiah kepada orang tua dan saudara kandung. Nabi Muhammad mendorong praktik ini, dengan mengatakan, “Berilah hadiah satu sama lain, maka kalian akan saling mencintai.”

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2498 seconds (0.1#10.140)