Ed Sheeran Gelar Konser di Stadion GBK Jakarta pada 3 Mei 2019

Kamis, 29 November 2018 - 13:30 WIB
Ed Sheeran Gelar Konser di Stadion GBK Jakarta pada 3 Mei 2019
Ed Sheeran Gelar Konser di Stadion GBK Jakarta pada 3 Mei 2019
A A A
JAKARTA - Ed Sheeran akhirnya benar-benar menjadwalkan ulang penampilannya di Indonesia. Setelah membatalkan pertunjukannya yang sedianya digelar 9 November 2019 di ICE, BSD City, Tangerang, Ed Sheeran Divide World Tour 2019 Jakarta bakal digelar tahun depan.

Tak main-main, konser ini akan digelar di Stadion Utama Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, 3 Mei 2019 mendatang. Promotor konser ini, PK Entertainment, menjanjikan banyak hal terkait konser itu. Mereka juga optimistis bahwa konser ini akan terwujud.

"Kami harus terus optimis dan melihat ke depan, dan pastinya kami mau yang terbaik dan semoga acaranya akan berlangsung dengan lancar, aman, serta didukung semua pihak," kata CEO PK Entertainment Peter Harjani kepada SINDOnews.com seusai jumpa pers konser Ed Sheeran Divide World Tour 2019 di Lounge XXI Plaza Indonesia kawasan MH Thamrin Jakarta Pusat, Rabu (28/11).

Menurut Peter, Ed sangat antusias dengan rencana tampil di Indonesia. Ed terpaksa membatalkan penampilannya pada 2017 setelah tangannya terluka akibat ditabrak mobil ketika dia sedang bersepeda di London, Inggris.

"Sudah pasti [antusias], kalau selama ini kami ngobrol sama manajemen, dia punya perhatian yang besar pada penggemarnya. Dan tentunya karena belum pernah ke Indonesia dia mau ke sini dan menyapa penggemarnya di Indonesia yang dia tahu pasti sangat-sangat banyak," lanjut Peter.

Menariknya, pada gelaran konser kali ini, panitia tidak menyediakan tiket untuk kelas berdiri. Seluruh tiket yang dijual adalah untuk duduk di semua kelas. Menurut Peter, hal itu dilakukan demi kenyamanan para penikmat musik Sheeran saat menyaksikan konsernya. Dia pun memastikan bahwa meski diatur untuk menonton sembari duduk bahwa itu tak akan mengganggu.

"Ini untuk keamanan agar tak ada lagi yang antre sejak pagi demi posisi terbaik, dorong-dorongan dan sebagainya. Jadi untuk bagian festival itu di floor tapi bisa pilih kursi. Semua penonton pun diatur agar senyaman mungkin ketika menonton konser. Kalau bisa negara lain, kenapa enggak bisa di Indonesia," kata Peter.

Sementara, Stadion GBK dipilih karena dianggap menjadi lokasi yang paling tepat untuk mendukung konser Ed Sheeran Divide World Tour. Pertimbangan lainnya adalah karena semua konser Ed berskala stadion sehingga Indonesia pun harus berusaha mendukung dan mewujudkan konser yang tak kalah megah dari yang lain.

Peter menambahkan bahwa selama 2019, konser Sheeran hanya berlangsung di stadion di seluruh negara. Bahkan konsernya di Afrika Selatan telah ludes untuk 4 hingga 5 jadwal dengan menjual 280.000 tiket. "Kami lihat ini sebagai potensi besar dan kami tidak mau kalah dengan negara lainnya bahwa Ed Sheeran juga di Indonesia harus stadion dan stadion terbesar di Indonesia," kata Peter.

Terlepas dari teknis konser, Peter mengungkapkan bahwa Ed direncanakan bakal tampil selama 1,5 jam membawakan 16 hingga 18 lagu. "Itu akan sama dengan konser-konser sebelumnya, durasinya sama," katanya.

Dia pun akan tampil seorang diri di panggung tanpa ada band pengiring, memainkan alat musik seperti gitar dan piano. Sebelumnya, karena tampil seorang diri itulah yang membuat Sheeran pada akhirnya membatalkan konser November tahun lalu.

Terkait tiket, Harry Sudarma, Marketing Director PK Entertaiment, mengatakan, pihak promotor menyediakan total 45.000 tiket yang tersedia dalam enam kategori. Harga tiket dimulai dari Rp550 ribu hingga Rp2,6 juta. "Kalau kami bicara target market luas sekali ya, tentunya tidak hanya kaum milenial saja, tapi juga mencakup range usia yang very general," ujar Harry.

Tiket akan mulai dijual pada 5 Desember 2018. Pada saat pembelian, pembeli harus mencantumkan nomor identitas. Nomor ini akan dicek lagi saat konser digelar. Setiap pembeli tiket harus memberikan keterangan identitas beserta alamat email. Dan satu alamat email hanya dapat membeli maksimal empat tiket saja. Hal itu dilakukan sebagai upaya mencegah adanya calo tiket. Pembeli tiket harus datang bersama si pendaftar untuk bisa masuk ke lokasi konser.

Pada tur bertajuk Divide Tour 2019, Jakarta menjadi kota keenam dari rangkaian tur Ed Sheeran sepanjang 2019 nanti. Sebelum ke Jakarta, penyanyi peraih Grammy Awards itu akan menggelar konser di Tokyo, Seoul, Osaka, Singapura, dan Bangkok.

Ed akan mengawali konsernya di beberapa kota di Amerika Latin pada Februari dan Afrika Selatan pada Maret. Setelahnya, dia baru akan menyambangi sejumlah kota di Asia termasuk Seoul, Korea Selatan (21 April), Singapura (26 April), Bangkok, Thailand (28 April) dan menutup tur di Asia di Jakarta pada 3 Mei.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7248 seconds (0.1#10.140)