Iwan Fals Akan Suguhkan Lagu Gaib di Nyanyian yang Tersimpan

Jum'at, 07 Desember 2018 - 21:28 WIB
Iwan Fals Akan Suguhkan Lagu Gaib di Nyanyian yang Tersimpan
Iwan Fals Akan Suguhkan Lagu Gaib di Nyanyian yang Tersimpan
A A A
JAKARTA - Living legend musik Tanah Air, Iwan Fals akan menggelar konser yang tak biasa bertajuk Iwan Fals E Concerts pada 16 Desember mendatang di Live Space Lot 8, SCBD Sudirman, Jakarta Selatan. Gelaran konser tersebut dianggap tak biasa lantaran menyuguhkan lagu-lagu miliknya yang masih tersimpan.

Penyanyi dengan nama lengkap Virgiawan Listanto pun menyebut konsernya kali ini sangat berbeda dengan konser-konser yang pernah digelarnya, karena dalam perhelatan ini dia akan membawakan lagu-lagu ciptaannya yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya dan kebanyakan lagu-lagu itu ditulis sekitar tahun 1980-an

"Di sini saya akan menyanyikan lagu-lagu ciptaan saya yang tidak beredar resmi tapi hanya beredar di kalangan teman yang bahkan mereka menyebutnya sebagai lagu gaib," ujar Iwan Fals saat dijumpai SINDOnews di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (5/12) sore.

Suami dari Hj Rosana ini pun menjelaskan bahwa konser akbar yang bertema "Nyanyian yang Tersimpan" ini idenya tercetus dari putrinya yang bernama Cikal. Sang anak mengingatkan Iwan bahwa dirinya mempunyai ratusan karya yang belum terekspos, dan alangkah baiknya segera dirilis untuk diperdengarkan kepada para penggemar setianya, yang mungkin sudah rindu akan karya-karyanya yang fenomenal.

"Cikal anak saya mengingatkan saya, kalau saya itu mempunyai ratusan lagu yang belum dipublikasikan dan masih tersimpan di dalam file, celakanya saya sendiri justru lupa kalau saya punya simpanan ratusan lagu dan enggak pernah dengar lagi lagu-lagu itu," kata penyanyi yang setiap hari masih aktif menulis lagu ini.

Musisi kelahiran Jakarta, 3 September 1961 itu mengungkapkan, dari 80 hingga 100 lagu yang tersimpan tersebut tak pernah dimasukkan ke dalam album-albumnya yang pernah beredar. Dia menilai lagu-lagu itu tidak dipilih label, padahal ada beberapa yang disetor Iwan Fals.

"Memang saya setor lagu mungkin keterima dua atau tiga sisanya yang tersimpan. Karena memang album saya paling banyak 10 lagu paling banyak 18 lagu. Jadi ada lagu-lagu saya yang enggak beredar secara resmi, tapi beredar di kalangan teman-teman Oi dan Fals Mania, ini lagu-lagu gaib," katanya.

Dalam konser yang akan berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini rencananya Iwan Fals akan membawakan 20 judul lagu, 15 di antaranya adalah lagu-lagu gaib yang belum pernah dipublikasikan.

Harga tiket konser "Nyanyian yang Tersimpan" dibanderol cukup tinggi, yakni Rp735.000, dan untuk online concert yang tayang di IndieHome UseeTV dijual seharga Rp15.000 yang bisa dibeli lewat menu Minipack. Sebagian hasil dari konser tersebut akan didonasikan ke Yayasan Suara Hati Iwan Fals.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5037 seconds (0.1#10.140)