alexametrics

Malam Ini, Penentuan Miss World 2018, Bagaimana Peluang Indonesia?

loading...
Malam Ini, Penentuan Miss World 2018, Bagaimana Peluang Indonesia?
Miss World 2018 akan ditentukan malam ini. Sebanyak 120 peserta dari berbagai negara ikut ambil bagian. Foto/Instagram.
A+ A-
SANYA - Grand Final Miss World 2018 akan dihelat malam ini. Saat itu juga, Manushi Chhillar sebagai Miss World 2017 akan menyerahkan gelar dan mahkota biru Miss World kepada pemenang Miss World 2018.

Setelah menjalani karantina kurang lebih satu bulan, para kontestan akhirnya memasuki babak final. Sebanyak 120 wanita cantik dari berbagai negara akan memperebutkan gelar dan mahkota bergengsi itu.

Namun, untuk menyandang gelar Miss World 2018 tidaklah mudah. Para kontestan harus menjalani karantina dan serangkaian penilaian. Salah satu yang paling utama adalah mendapatkan poin terbaik dalam setiap fast track yang dikompetisikan

Sejak 2003, Miss World menambah penilaian mereka yaitu fast track atau jalur cepat selama babak penyisihan, dimana pemenang dari setiap fast track yang dikompetisikan secara otomatis memenuhi syarat untuk memasuki babak final. Di 2011, pemenang dan finalis fast track akan diberikan bonus poin untuk skor awal mereka.

Hingga saat ini, terdapat lima fast track yang dikompetisikan. Diantaranya talent competition, sports challenge, beauty with a purpose, top model dan multimedia awards. Kelima fast track tersebut menjadi bagian penentu kemenangan seseorang menjadi Miss World 2018.

Lalu bagaimana peluang Indonesia yang diwakili Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina? Moyang Bandung itu berpeluang besar, setelah sebelumnya berhasil masuk dalam jajaran Top 30 finalis Miss World 2018. Itu artinya dia akan tampil di malam Grand Final.

Alya bisa masuk di Top 30 finalis Miss World 2018 tak lepas dari Beauty With A Purpose (BWAP) project, fast track primadona di kontes kecantikan dunia tersebut, dimana Indonesia masuk di urutan kedua atau Runner Up 1, disusul oleh New Zealand sebagai Runner Up 2.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak