Cara Buat Sate Taichan Mercon yang Lagi Hit

Jum'at, 14 Desember 2018 - 16:29 WIB
Cara Buat Sate Taichan Mercon yang Lagi Hit
Cara Buat Sate Taichan Mercon yang Lagi Hit
A A A
JAKARTA - Beberapa waktu lalu, sate taichan sempat menjadi tren. Saat ini, menu tersebut semakin berkembang dan digemari. Dengan sedikit kreasi, Sate Taichan hadir dengan berbagai variasi. Sebut saja Sate Taichan Mercon.

Sama seperti Sate Taichan lainnya, Sate Taichan Mercon terbuat dari ayam. Bedanya, disuguhkan dengan sambal super pedas. Anda yang penasaran menikmati olahan yang satu bisa membuatnya di rumah dan menyajikannya untuk makan malam bersama keluarga. Caranya mudah.

Berikut resep membuat Sate Taichan Mercon untuk makan malam seperti dikutip akun Instagram @masakanindonesia.

Bahan-bahan:
500 gr ayam potong, potong
dadu 8 siung bawang putih, parut
1 sdt merica
1 buah jeruk nipis
1 sdt garam
3 sdm margarin

Bahan sambal:
6 siung bawang putih
15 cabai rawit merah
5 cabe merah keriting
1 buah tomat
1 sdt garam
¼ sdt terasi bakar
1 sdt jeruk nipis

Cara membuat:

Potong dada ayam seukuran dadu. Campurkan bawang putih halus, garam dan merica. Balurkan ke dada ayam. Diamkan selama 15 menit. Campurkan semua bahan sambal ke dalam belender, kecuali cabai. Haluskan dengan kecepatan tinggi.

Masukkan cabai merah dan cabai rawit, blender kasar. Rebus hingga mendidih. Tusuk potongan ayam ke dalam tusuk sate. Masukkan margarin ke dalam grill pan. Masak setiap sisi selama 10 menit dengan api sedang. Olesi dengan sambal pedas ketika sedang memasak sate. Sajikan dengan sambal dan lontong. Sate Taichan Mercon siap dihidangkan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9162 seconds (0.1#10.140)