Gisele Bundchen Hadapi Serangan Panik dengan Meditasi

Selasa, 18 Desember 2018 - 18:30 WIB
Gisele Bundchen Hadapi Serangan Panik dengan Meditasi
Gisele Bundchen Hadapi Serangan Panik dengan Meditasi
A A A
JAKARTA - Gisele Bundchen melakukan meditasi untuk membantunya meredakan 'serangan panik'. Latihan santai telah memberinya ‘kehidupan baru’.

Serangan panik adalah ketakutan yang tiba-tiba terjadi yang mungkin meliputi palpitasi, berkeringat, gemetar, dispnea, mati rasa, atau perasaan bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi. Tingkat gejala maksimal terjadi dalam hitungan menit. Mungkin ada rasa takut untuk kehilangan kontrol atau nyeri dada.

Sementara, model berusia 38 tahun ini telah menderita dengan kesehatan mentalnya selama bertahun-tahun dan dia mulai bermeditasi sejak usianya 20 tahunan.
Gisele Bundchen Hadapi Serangan Panik dengan Meditasi

“Saya mulai bermeditasi di awal 20-an, setelah mengalami serangan panik yang parah ... itu salah satu alat yang sangat penting yang membantu saya... itu benar-benar memberi saya kehidupan baru. Ketika Anda mulai mencintai diri sendiri, mencintai orang lain, memenuhi pikiran Anda dengan afirmasi dan pikiran yang penuh cinta, Anda menciptakan lebih banyak hal itu dalam hidup Anda, dan itu menjadi lebih dari realitas,” kata Gisele pada episode podcast Thrive Global.

Wanita kecantikan itu mengatakan bahwa meditasi adalah bagian dari kehidupannya setiap hari dan dia bangun setiap pagi pada pukul 5:30 untuk menyalakan lilin, duduk dalam keheningan dan bermeditasi.

“Ketika Anda mencapai titik terendah, Anda harus mencari cara untuk keluar dari sana. Itu memberi saya kehidupan baru dan kesempatan untuk menjadi sadar akan dunia baru yang saya tidak tahu ada, yang merupakan dunia di dalam diri saya,” bebernya.

“Ini sangat membantu jika saya hanya butuh beberapa saat untuk diam selama 5, 10 menit, dan mengambil beberapa napas dalam-dalam dan hanya pergi ke ruang itu. Kemudian ketika saya keluar dari itu, saya hanya merasa direvitalisasi dan siap untuk menangani lebih banyak lagi,” tambah dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5889 seconds (0.1#10.140)