Ario Bayu Sempat Ragu Gantikan Reza Rahadian sebagai Ketua Komite FFI

Selasa, 23 April 2024 - 13:00 WIB
loading...
Ario Bayu Sempat Ragu Gantikan Reza Rahadian sebagai Ketua Komite FFI
Ario Bayu menggantikan Reza Rahadian sebagai Ketua Komite FFI yang sebelumnya bertugas selam tiga tahun mulai 2021-2023. Kini Ario akan menjabat dari 2024-2026. Foto/Instagram Ario Bayu
A A A
JAKARTA - Ario Bayu menggantikan Reza Rahadian sebagai Ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI) yang sebelumnya bertugas selam tiga tahun mulai 2021-2023. Kini Ario akan menjabat dari 2024-2026.

Ario mengaku tidak mudah menggantikan posisi Reza sebagai Ketua Komite FFI . Bahkan, dia sempat merasa ragu untuk mengemban tugas baru tersebut lantaran khawatir dirinya tidak bisa memberikan kontribusi.

"Sebenarnya tidak menolak, lebih sedikit adanya kekhawatiran, 'apa ya yang bisa saya kontribusikan'," kata Ario di acara Konferensi Pers Peluncuran FFI 2024 di kawasan Senayan, Jakarta pada Senin, 22 April 2024.

Kekhawatiran aktor 39 tahun itu pun seketika sirna saat dirinya mulai bertukar pikiran dengan beberapa pihak. Alasan lain yang begitu kuat mendorong Ario mengemban tugas ini adalah kontribusi perfilman terhadap kehidupannya selama ini.



Pemeran Ki Saptadi dalam film Perempuan Tanah Jahanam itu merasa industri perfilman memengaruhi kehidupan sosialnya. Sehingga merasa berarti di tengah masyarakat.

"Tapi setelah kita berdiskusi dan setelah saya juga melihat bahwa film itu sudah banyak berkontribusi sm saya. Saya sangat beruntung sekali adanya film, adanya FFI dan adanya ekosistem film, saya bisa jadi manusia yang berfungsi dalam masyarakat," jelasnya.

"Saya bisa menjadi manusia yang punya arti dalam kemasyarakatan," sambungnya.

Sehingga, pemilik nama asli Ario Bayu Wicaksono itu merasa momentum ini sangat tepat untuk membalas kontribusi yang diberikan industri film terhadap hidupnya. Dia pun merasa sangat terhormat bisa terpilih menjadi Ketua Komite FFI.



Di sisi lain, Ario berharap kelak kontribusinya selama menjabat bisa memberikan banyak manfaat. Terutama bagi para sineas.

"Jadi saya pikir kenapa tidak saya berkontribusi balik dengan menjadi ketua komite dan saya sangat terhormat sekali," ujarnya.

"Harapannya saya bisa memberikan inspirasi dan wadah baru kepada orang-orang seperti saya dulu," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)