Manfaat Minyaki Pusar, Hilangkan Kotoran hingga Tingkatkan Kesuburan

Jum'at, 11 Januari 2019 - 00:06 WIB
Manfaat Minyaki Pusar, Hilangkan Kotoran hingga Tingkatkan Kesuburan
Manfaat Minyaki Pusar, Hilangkan Kotoran hingga Tingkatkan Kesuburan
A A A
JAKARTA - Apa yang terjadi ketika Anda mulai meminyaki pusar? Meminyaki atau memijat tubuh, khususnya dibagian pusar dianggap sebagai obat tradisional yang telah dilakukan orangtua dan kakek nenek.

Meminyaki bagian pusar secara teratur dinilai memiliki banyak manfaat kesehatan. Seperti dilansir Times Of India, banyak manfaat yang dirasakan, mulai menghapus kotoran, mengobati sakit perut hingga meningkatkan kesuburan.

1.Menghapus kotoran
Saat Anda membersihkan pusar, manfaatnya dapat menyingkirkan kuman dan kotoran yang berkumpul. Selain itu, menjaga area perut dan pusar terbebas dari masalah yang mungkin terjadi.

2. Menghilangkan infeksi
Ketika Anda tidak membersihkan pusar, itu bisa membuat Anda rentan terhadap infeksi di dalam dan luar. Minyak dapat menjadi pilihan yang baik untuk mengobati infeksi dan membunuh kuman secara alami. Menggunakan minyak seperti mustard atau pohon teh tidak hanya membunuh bakteri, tetapi juga mencegah bakteri tumbuh kembali.

3. Perhatikan titik pusar
Tombol perut bukan hanya titik kecil di pusar, tetapi merupakan ruang yang menyimpan solusi bagi banyak masalah kesehatan. Tombol perut terhubung ke beberapa vena di dalam tubuh dan ketika dipelihara menggunakan minyak, hal itu membantu Anda menyingkirkan masalah kesehatan tertentu juga. Minyak, seperti minyak kelapa, mustard atau rosemary akan bermanfaat saat Anda mengaplikasinnya!

4. Mengobati sakit perut
Jika perut Anda terganggu, perut kembung, atau mual, coba oleskan campuran minyak mustard dan jahe ke pusar. Ini adalah cara yang sangat baik untuk meredakan kegelisahan dan masalah pencernaan yang mungkin Anda hadapi.

5. Mengalami nyeri haid
Tidak ada satu cara yang baik untuk menghilangkan kram menstruasi, tetapi memijat dengan sedikit minyak pada pusar dapat membantu mengurangi rasa sakit. Melakukan ini tidak hanya melemaskan pembuluh darah di sekitar lapisan rahim, juga meremajakan tubuh.

6. Meningkatkan kesuburan
Dikatakan bahwa pusar adalah koneksi antara ibu dan bayi. Menambahkan minyak dan memijat pusar bisa meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita. Meminyaki juga membantu dalam masalah menstruasi dan meningkatkan jumlah sperma.

7. Mengatasi nyeri

Nyeri sendi dan nyeri tubuh menjadi umum seiring bertambahnya usia dan bisa berakibat buruk pada kehidupan rutin yang Anda jalani. Memijat pusar secara teratur dengan minyak seperti minyak jarak dan minyak rosemary dapat meringankan gejala dan mengelola rasa sakit dengan lebih baik.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6699 seconds (0.1#10.140)