Resep Membuat Spaghetti Brulee yang Bisa Jadi Inspirasi Anda

Rabu, 19 Agustus 2020 - 05:30 WIB
loading...
A A A
15 cabai rawit, iris serong
2 siung bawang putih, iris
½ sdt kaldu jamur
Minyak secukupnya

(Baca juga: Sup Tahu Bola-Bola Daging Hangat Bikin Lidah Bergoyang )

Cara membuatnya:

1. Untuk saus bolognaise, tumis bawang bombai dan bawang putih hingga kering lalu tambahkan bay leaf dan batang seledri, tumis sebentar. Tambahkan jamur champignon tumis hingga wangi. Masukkan ayam dan tomat, masak sebentar. Tambahkan saus tomat, pasta tomat, kecap inggris, oregano, jus apel, dan air. Bumbui dengan garam, gula, merica, dan kaldu jamur masak hingga mendidih.

2. Sisihkan bay leaf lalu campurkan saus bolognaise dengan pasta yang sudah direbus, aduk rata dan taruh di atas loyang. Untuk saus bechamel, lelehkan mentega lalu masukkan tepung terigu. Masak hingga wangi lalu tambahkan pala bubuk dan susu, aduk terus jangan sampai menggumpal. Masukkan keju cheddar, parmesan, onion powder lalu bumbui dengan garam, gula, dan merica aduk terus hingga mengental. Jika tekstur saus kurang halus bisa diblender ataupun disaring.

3. Tuang saus bechamel ke atas spaghetti bolognaise hingga rata, lalu panggang dengan suhu 200 derajat celcius selama 15-20 menit atau hingga atasnya kecokelatan. Untuk sambal kering, aduk cabai rawit dengan kaldu jamur lalu goreng hingga setengah kering kemudian tambahkan bawang putih iris. Masak dengan api kecil hingga kering lalu tiriskan. Sajikan spaghetti brulee dengan sambal kering.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)