Toilet Rumah Sakit Jadi Tempat Paling Terkontaminasi Bakteri, Termasuk Lantai dan Gagang Pintu

Jum'at, 03 Mei 2024 - 13:09 WIB
loading...
A A A
“Kami berpikir bahwa satu-satunya penjelasan logis untuk hal ini adalah bahwa pembilasan toilet membuat apa pun yang ada di toilet menjadi aerosol, sehingga partikel air kecil yang membawa organisme ini terbang ke langit-langit dan mencemari lingkungan. te situs tinggi," kata Dancer.

Hal ini juga mungkin terjadi karena tempat-tempat yang bersentuhan dengan tangan lebih bersih dibandingkan tempat lain, menurut para peneliti.

Berbeda dengan tempat sentuhan tangan, lantai merupakan gudang utama kotoran. Apa pun yang ada di udara pada akhirnya akan berakhir di lantai, begitu pula dengan apa pun yang terbawa oleh alas kaki atau terlepas dari kulit dan pakaian saat mereka menggunakan toilet.



“Tidak ada keraguan bahwa setiap orang dapat melakukan lebih banyak pendidikan mengenai kebersihan tangan. Semakin kita memahami cara melindungi diri sendiri dan orang lain dari kuman, semakin baik,” kata Dancer.

Para peneliti menyarankan untuk meletakkan tutup toilet sebelum menyiram, mencuci tangan dengan baik dan membuka jendela jika memungkinkan.
(tdy)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)