Ruam Popok: Penyebab, Ciri-ciri, dan Cara Mengobatinya

Senin, 06 Mei 2024 - 12:08 WIB
loading...
A A A
2. Kulit Melepuh atau Bersisik
Kadang-kadang, ruam popok dapat menyebabkan kulit menjadi lecet, melepuh, atau bahkan bersisik.

3. Nyeri atau Ketidaknyamanan
Bayi mungkin menunjukkan ketidaknyamanan saat popoknya diganti atau saat area yang terkena gesekan.

4. Perubahan Pola Tidur
Ruam popok yang parah dapat mengganggu tidur S Kecil karena rasa tidak nyaman yang dirasakannya.

Cara Mengobati Ruam Popok

1. Ganti Popok Secara Teratur
Ganti popok si kecil secara teratur, setidaknya setiap 3-4 jam atau lebih sering jika diperlukan. Pastikan untuk membersihkan area yang terkena dengan lembut dan keringkan sepenuhnya sebelum mengenakan popok yang bersih.

2. Gunakan Produk yang Tepat
Pilihlah popok yang sesuai dengan kulit si kecil. Popok yang terlalu ketat atau mengandung bahan kimia tertentu mungkin menyebabkan iritasi.

3. Hindari Pewangi dan Sabun yang Mengiritasi
Saat membersihkan area yang terkena ruam popok, gunakan air hangat dan tisu basah yang tidak mengandung pewangi atau alkohol.

4. Berikan Udara Segar
Biarkan si kecil tanpa popok sesekali agar udara bisa mengalir ke area yang terkena ruam popok. Namun, pastikan untuk melindungi permukaan tempat tidur atau area di mana Si Kecil berada.

Kesimpulan

Ruam popok adalah masalah umum yang dapat dialami oleh Si Kecil, tetapi dengan perawatan yang tepat, bisa diatasi dengan cepat. Penting bagi orang tua untuk memahami ciri-ciri ruam popok dan tahu cara mengobatinya dengan benar untuk kenyamanan dan kesehatan si kecil.

Gunakan popok yang sesuai dengan kulit si kecil, seperti Popok Merries Premium Tape . Popok newborn dari Merries Premium Tape memiliki 5++ miliar pori sirkulasi udara yang membuat kulit Si Kecil bebas bernapas. Bantalan lebut pada permukaan popok mampu menangkap kotoran lunak di sekitar popok sehingga tidak menyebar.

Popok Merries ini dilengkapi dengan perekat yang mudah dilepas dan dipasang berulang kali sehingga memudahkan moms saat memasangkan popok. Moms juga dapat dengan mudah mengganti popok newborn karena fitur alarm pipis yang dapat berubah dari warna kuning menjadi biru saat sudah terisi penuh.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3071 seconds (0.1#10.140)
pixels