4 Manfaat Belajar Sambil Bermain di Destinasi Wisata Edukasi Fisik dengan Sistem STEAM
loading...
A
A
A
JAKARTA - Kecerdasan anak harus distimulasi sejak dini. Apalagi di zaman serbadigital seperti saat ini, anak-anak cenderung lebih senang bermain gadget daripada beraktivitas fisik.
Padahal, beraktivitas fisik dapat mengembangkan berbagai keterampilan. Tidak hanya kecerdasan intelektual, tetapi juga kreativitas, pemecahan masalah, dan kolaborasi.
Wisata edukasi fisik yang yang menerapkan sistem STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, and Mathematics) dapat menjadi solusi tepat untuk membantu anak-anak belajar serta berkembang dengan cara yang menyenangkan dan interaktif.
Berikut 4 manfaat belajar di destinasi active edu fun Play 'N' Learn yang menerapkan sistem STEAM bagi anak-anak.
1. Kecerdasan Kognitif
Play 'N' Learn STEAM dirancang untuk mendorong anak-anak bereksperimen, menjelajah, dan memecahkan masalah. Permainan dan aktivitas yang tersedia di tempat ini dapat membantu meningkatkan keterampilan kognitif si kecil, seperti berpikir kritis, pemecahan masalah, dan pengambilan keputusan.
2. Kecerdasan Motorik
Play 'N' Learn juga dapat membantu meningkatkan keterampilan motorik anak, baik motorik kasar maupun motorik halus. Dengan bermain perosotan, mandi bola, dan banyak hal lain dapat mengasah otot-otot kasar dan halus anak dengan lebih baik.
3. Meningkatkan Kemampuan Kreatif dan Imajinatif
Play 'N' Learn dilengkapi berbagai macam bahan dan alat yang dapat digunakan anak-anak untuk berkreasi ataupun membangun sesuatu. Hal ini dapat membantu meningkatkan kemampuan kreatif dan imajinatif mereka.
Anak-anak bisa menggunakan imajinasi mereka untuk menciptakan cerita, membangun struktur, dan mengekspresikan diri dengan cara yang unik.
4. Mendorong Kolaborasi dan Kerja Sama Tim
Banyak permainan dan aktivitas di playground STEAM yang dirancang untuk dimainkan secara berkelompok. Hal ini dapat membantu anak-anak belajar bagaimana berkolaborasi dengan orang lain, bekerja sama dalam tim, dan berkomunikasi secara efektif.
Play 'N' Learn bisa menjadi tempat yang ideal bagi anak-anak belajar bagaimana menghargai perbedaan pendapat dan bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama.
Play 'N' Learn dapat dijumpai di sejumlah mal di Jakarta dan sekitarnya. Setelah buka di Summarecon Mall Serpong, Play 'N' Learn terbaru hadir di lantai dasar Mal Ciputra Cibubur, Jakarta Timur. Menempati area seluas 765 meter persegi, lokasi Play 'N' Learn terbaru ini terletak di lokasi yang strategis di tengah lingkungan perumahan, sehingga mudah dijangkau oleh keluarga.
Play ‘N’ Learn Mal Ciputra Cibubur menawarkan area bermain yang dikurasi secara cermat. Termasuk area favorit seperti Sally's Water Play Lab dan Carly's Giant Ball Pool, di mana arena permainan ini membuat anak-anak terlibat dalam pembelajaran berbasis STEAM yang terinspirasi oleh pendekatan Reggio Emilia. Area-area ini dirancang untuk memfasilitasi pembelajaran yang membuat anak terlibat langsung dan melakukan eksplorasi lewat imajinasi mereka.
Play ‘N’ Learn Mal Ciputra Cibubur juga dilengkapi Rockstar Cafe dengan beragam pilihan menu lezat yang memenuhi selera seluruh keluarga.
CEO of TEEG Indonesia Naveen H. mengungkapkan rasa syukur atas dibukanya Play 'N' Learn di Mal Ciputra Cibubur.
"Seiring dengan kesuksesan peluncuran Play 'N' Learn di Serpong, kami sangat senang dapat meresmikan lokasi terbaru di Mal Ciputra Cibubur. Lokasi baru ini menandai tonggak sejarah lain dalam perjalanan ekspansi kami, dan kami ingin memperluas pengalaman ini ke lebih banyak komunitas di seluruh Indonesia," katanya.
Padahal, beraktivitas fisik dapat mengembangkan berbagai keterampilan. Tidak hanya kecerdasan intelektual, tetapi juga kreativitas, pemecahan masalah, dan kolaborasi.
Wisata edukasi fisik yang yang menerapkan sistem STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, and Mathematics) dapat menjadi solusi tepat untuk membantu anak-anak belajar serta berkembang dengan cara yang menyenangkan dan interaktif.
Berikut 4 manfaat belajar di destinasi active edu fun Play 'N' Learn yang menerapkan sistem STEAM bagi anak-anak.
1. Kecerdasan Kognitif
Play 'N' Learn STEAM dirancang untuk mendorong anak-anak bereksperimen, menjelajah, dan memecahkan masalah. Permainan dan aktivitas yang tersedia di tempat ini dapat membantu meningkatkan keterampilan kognitif si kecil, seperti berpikir kritis, pemecahan masalah, dan pengambilan keputusan.
2. Kecerdasan Motorik
Play 'N' Learn juga dapat membantu meningkatkan keterampilan motorik anak, baik motorik kasar maupun motorik halus. Dengan bermain perosotan, mandi bola, dan banyak hal lain dapat mengasah otot-otot kasar dan halus anak dengan lebih baik.
3. Meningkatkan Kemampuan Kreatif dan Imajinatif
Play 'N' Learn dilengkapi berbagai macam bahan dan alat yang dapat digunakan anak-anak untuk berkreasi ataupun membangun sesuatu. Hal ini dapat membantu meningkatkan kemampuan kreatif dan imajinatif mereka.
Anak-anak bisa menggunakan imajinasi mereka untuk menciptakan cerita, membangun struktur, dan mengekspresikan diri dengan cara yang unik.
4. Mendorong Kolaborasi dan Kerja Sama Tim
Banyak permainan dan aktivitas di playground STEAM yang dirancang untuk dimainkan secara berkelompok. Hal ini dapat membantu anak-anak belajar bagaimana berkolaborasi dengan orang lain, bekerja sama dalam tim, dan berkomunikasi secara efektif.
Play 'N' Learn bisa menjadi tempat yang ideal bagi anak-anak belajar bagaimana menghargai perbedaan pendapat dan bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama.
Play 'N' Learn dapat dijumpai di sejumlah mal di Jakarta dan sekitarnya. Setelah buka di Summarecon Mall Serpong, Play 'N' Learn terbaru hadir di lantai dasar Mal Ciputra Cibubur, Jakarta Timur. Menempati area seluas 765 meter persegi, lokasi Play 'N' Learn terbaru ini terletak di lokasi yang strategis di tengah lingkungan perumahan, sehingga mudah dijangkau oleh keluarga.
Play ‘N’ Learn Mal Ciputra Cibubur menawarkan area bermain yang dikurasi secara cermat. Termasuk area favorit seperti Sally's Water Play Lab dan Carly's Giant Ball Pool, di mana arena permainan ini membuat anak-anak terlibat dalam pembelajaran berbasis STEAM yang terinspirasi oleh pendekatan Reggio Emilia. Area-area ini dirancang untuk memfasilitasi pembelajaran yang membuat anak terlibat langsung dan melakukan eksplorasi lewat imajinasi mereka.
Play ‘N’ Learn Mal Ciputra Cibubur juga dilengkapi Rockstar Cafe dengan beragam pilihan menu lezat yang memenuhi selera seluruh keluarga.
CEO of TEEG Indonesia Naveen H. mengungkapkan rasa syukur atas dibukanya Play 'N' Learn di Mal Ciputra Cibubur.
"Seiring dengan kesuksesan peluncuran Play 'N' Learn di Serpong, kami sangat senang dapat meresmikan lokasi terbaru di Mal Ciputra Cibubur. Lokasi baru ini menandai tonggak sejarah lain dalam perjalanan ekspansi kami, dan kami ingin memperluas pengalaman ini ke lebih banyak komunitas di seluruh Indonesia," katanya.
(tsa)