Penuhi Kebutuhan Pelanggan, McDonald's Luncurkan Menu Vegetarian

Sabtu, 26 Januari 2019 - 02:36 WIB
Penuhi Kebutuhan Pelanggan, McDonalds Luncurkan Menu Vegetarian
Penuhi Kebutuhan Pelanggan, McDonald's Luncurkan Menu Vegetarian
A A A
LONDON - Restoran cepat saji McDonald's Inggris meluncurkan menu vegetarian dalam produk Happy Meal miliknya. Menu sehat untuk anak-anak dan remaja ini sudah dapat dinikmati sejak 3 Januari lalu di seluruh gerai McDonald's di Inggris.

Ini merupakan kali pertama restoran cepat saji tersebut meluncurkan menu vegetarian untuk kategori Happy Meal, yang sebelumnya menu ini didominasi oleh daging.

Sesuai dengan namanya, Happy Meal vegetarian terdiri dari potongan pesto merah, saus tomat, dan selada parut, dibungkus dengan tortila panggang yang lembut. Roti tortila yang digunakan juga termasuk vegetarian, karena tidak terbuat dari susu. Namun, secara teknis tortilla tetap menggunakan pemanggang yang sama dengan roti tungkup McDonald's lainnya yang mengandung susu.

McDonald's bekerja dengan jaringan Britmums dan Vegetarian Society untuk membuat resep ini. McDonald's juga mengundang orang tua dan anak-anak untuk memilih citarasa terakhir.

Dilansir dari Metro, tak hanya menghadirkan menu vegetarian untuk anak-anak, McDonald's Inggris juga menawarkan Spicy Veggie Wrap khusus dewasa. Spicy Veggie Wrap terdiri dari potongan pesto merah, tomat, bawang merah, dan tortila dengan cita rasa pedas.

Menu baru ini menggantikan Spicy Vegetable Deluxe, namun menu Vegetable Deluxe masih tetap tersedia di daftar menu seluruh gerai McDonald's Inggris. Kehadiranan menu vegetarian ini berdasarkan survei mengenai kebutuhan pelanggan McDonald's atas menu vegetarian.

Oleh karena itu, tak heran jika inovasi yang dilakukan McDonald's ini mendapat pujian dari pejabat eksekutif lembaga amal Vegetarian Society Inggris, Lynne Elliot yang menyebutkan bahwa keputusan McDonald’s ini merupakan hal yang tepat.

"Kami sangat bangga telah bekerjasama dengan McDonald's selama lebih dari 10 tahun dan sangat menyenangkan melihat menu vegetarian mereka berkembang, terutama ketika McDonalds mengatakan kepada kami bahwa sepertiga dari pelanggan mereka berpikir adalah hal penting untuk makan lebih banyak makanan vegetarian," terang Lynne Elliot.

"Ada permintaan yang terus meningkat untuk makanan vegetarian di mana pun, dan sangat fantastis melihat McDonald’s bersedia memenuhi apa yang diinginkan pelanggannya," sambungnya.

"Sangat penting bagi remaja untuk dapat memilih sesuatu untuk dimakan ketika mereka keluar bersama teman-teman mereka. Dengan Spicy Veggie Wrap dan Veggie Happy Meal yang membawa pengunjung merek dagang kami dapat percaya bahwa makanan mereka 100 persen vegetarian," katanya lagi.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7415 seconds (0.1#10.140)