alexametrics

Ketertarikan Aleta Molly Geluti Bisnis Berlian Tak Lepas dari sang Ibu

loading...
Ketertarikan Aleta Molly Geluti Bisnis Berlian Tak Lepas dari sang Ibu
Ketertarikan Aleta Molly dalam menggeluti dunia bisnis berlian ternyata tidak terlepas dari sang Ibunda. / Foto: SINDOnews/Wahyu Nugroho
A+ A-
JAKARTA - Aleta Molly, penyanyi dan pengusaha muda berdarah Aceh, mengungkapkan bahwa ketertarikannya menggeluti dunia berlian tidak lepas dari sang Ibunda. Semenjak kecil, pelantun lagu "Indonesiaku Bangga" itu sering mengamati Ibundanya menjalani bisnis berlian.

Karena memiliki keinginan yang sangat kuat terhadap bisnis berlian, Aleta pun memberanikan diri untuk mempelajari segala sesuatu tentang berlian. "Satu waktu bilang, 'Mama, aku mau ikut donk belajar'. Aku desain, belajar, (dan) membuat sendiri," ungkap Aleta saat dijumpai di kawasan Mampang, Jakarta, Selasa (29/1).

Gadis berusia 18 tahun itu juga mengatakan jika dirinya belajar sendiri dalam mendesain berlian. "Belajar desainnya secara autodidak (belajar sendiri). Aku lihat mama, oh kayak toh, oh kayak gini," tandasnya.



"Biasanya kalau aku ke luar negeri, aku beli buku-buku, kayak diamond, apa, kayak model-model sekarang, aku ngikutin," katanya lagi.

Berlian dengan desain-desain khusus oleh Aleta pun dikumpulkan menjadi satu koleksi yang dia beri nama Aleta Molly Jewelry. Koleksi-koleksi Aleta tersebut bisa dijumpai dalam pameran-pameran berlian yang digelar di Jakarta, hingga di Bandung.

(Baca juga: Hadiahi Hotman Paris Berlian, Aleta Molly Ngaku Ngefans Banget)

Aleta Molly Jewelry sendiri sudah aktif mengikuti pameran di dua kota itu dalam tiga tahun terakhir. Dan sejauh ini, Aleta hanya ingin fokus di wilayah Jakarta terlebih dahulu.

Aleta tampaknya enggan untuk mengikuti tren yang cukup banyak digandrungi anak-anak muda, yakni berbisnis di bidang kuliner. Pasalnya, menurut dia, bisnis makanan itu sudah biasa, semua orang bisa, sementara kalau berlian merupakan sesuatu hal yang sangat boom.

Pada saat yang sama, Aleta mengutarakan bahwa masa depan kariernya di dunia tarik suara masih tetap berjalan. "Aku kan masih sekolah juga, homeschooling sih. Bagi-bagi waktulah, dan nyanyi masih lanjut. Kapan hari aku habis ke luar kota juga, ke Surabaya," jelas Aleta.

Dengan mempunyai kesibukan yang cukup banyak tersebut, Aleta berupaya agar semuanya tidak ada yang berhenti. "Penginnya sih dua-duanya tetap jalan, antara bisnis dan nyanyi. Tapi kalau kayak berlian mah, ada orangnya, ada yang ngurusin," tukasnya.

Sementara itu, meski merupakan salah satu cicit pahlawan asal Aceh, Cut Nyak Meutia, Aleta dan ibunya ternyata lahir dan besar di Jakarta. "Mama aku lahirnya di Jakarta, aku juga di Jakarta. Kebanyakan saudara itu, saudara nenek, banyak dari Aceh. Aku sama mama di sini (Jakarta). Aku baru kali pertama juga ke Aceh kemarin," jelas Aleta.

Sebagaimana diketahui, Aleta menjadi buah bibir dalam beberapa hari ini. Secara mengejutkan, Aleta memberikan hadiah sebuah berlian dengan jenis black diamond seharga Rp150 juta kepada pengacara kondang Hotman Paris dalam acara Hotman Paris Show yang ditayangkan di iNews TV, Kamis (24/1) lalu.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak