Kuala Lumpur, Salah Satu KotaTujuan Favorit Liburan Imlek

Sabtu, 02 Februari 2019 - 13:11 WIB
Kuala Lumpur, Salah Satu KotaTujuan Favorit Liburan Imlek
Kuala Lumpur, Salah Satu KotaTujuan Favorit Liburan Imlek
A A A
KUALALumpur, Malaysia,menjadi tujuan favorit orang Indonesia selama liburan Tahun Baru Imlek 2019. Menurut data platform perjalanan daring Agoda, selama periode Tahun Baru Imlek 2019 tercatat bahwa Kuala Lumpur mengalahkan Kota Bandung yang dua tahun berturut-turut menjadi jawara tujuan favorit orang Indonesia untuk liburan Imlek.

Tahun ini Bandung turun ke posisi lima, sedangkan posisi kedua diduduki Pulau Bali Dikutip dari siaran pers yang diterima KORAN SINDO, untuk tujuan luar negeri, selain Kuala Lumpur, Tokyo dan Bangkok menjadi destinasi wisata teratas bagi orang Indonesia pada periode Tahun Baru Imlek tahun ini.

Jepang semakin populer karena banyak wisatawan Indonesia yang juga memasukkan Sapporo dengan keindahan musim dinginnya dalam daftar 10 tujuan wisata favorit. Sementara untuk tujuan favorit bagi wisatawan Asia, kota surga kuliner dan ritel seperti Bangkok, Tokyo, Taipei, Kuala Lumpur, dan Singapura masuk daftar 10 besar.

Tahun ini Osaka tergelincir dari posisi ketiga pada 2018 ke urutan enam, sementara Taiwan menempatkan tiga destinasi dari 10 tujuan wisata teratas dengan Taipei di posisi ketiga, serta Kaohsiung dan Taichung masing-masing di urutan kelima dan ketujuh. Secara keseluruhan, Jepang, Taiwan, dan Thailand akan meraup keuntungan paling besar dari para wisatawan yang akan merayakan Tahun Baru Imlek.

Yang Unik di Tiap Kota

Jika memilih liburan ke Singapura, usahakan untuk tidak melewatkan lohei(prosperity toss), yaitu keluarga dan kerabat mengelilingi hidangan salad ikan mentah ala Kanton dan melemparkan isinya ke udara sambil mengucapkan kata-kata harapan.

Tradisi ini memercayai bahwa semakin tinggi lemparannya, semakin banyak keberuntungan yang akan diperoleh padatahun yang baru. Sementara jika ke Phuket, ada Amanpuri, sebuah resor holistik yang terinspirasi Ayutthaya, ibu kota Thailand sebelum Bangkok.

Properti ini menawarkan sembilan kamar tipe Ocean Villa. Orang tua yang membawa anak-anak kecil juga dapat beristirahat dan memanjakan diri dengan layanan spa atau menghabiskan waktu dikolam renang khusus orang dewasa di pantaikarena resor ini menyediakan layanan pengasuhan anak sesuai permintaan. Untuk pelancong solo, berkunjunglah ke Taiwan.

Manjakan diri dengan penginapan mewah di Fleur De Chine Hotel yang persis menghadap Danau Sun Moon dengan pemandangan menakjubkan. Lalu, kunjungi tempat-tempat indah terdekat, seperti PulauLalu, Kuil Wenwu, Dermaga Chaowu, Jalur Songbolun, Pagoda Cien.

Alternatif lain adalah Radium Kagaya International Hotel, surga istirahat dan relaksasi yang hanyabe berapa langkah dari objek wisata kota, seperti Pemandian Air Panas Beitou.

Destinasi Lainnya

Bagi yang ingin mencoba tujuan lain diluar kota favorit, bisa menjajal Kota Pokharadi Nepal. Pejalan kaki dari segala level dapat mencoba hill tracking Ghorepani Poon. Mereka yang mencari pengalaman yang dingin tetapi mendebarkan tidak boleh melewatkan mencoba hang-gliding, yang pastinya akan memompa adrenalin Anda.

Raniban Retreat adalah sebuah hotel butikunik yang terletak di bukit kecil yang terpencil di Hutan Bukit Raniban di Pokhara. Dibutuhkan 522 langkah untuk menuju hotel, tetapi pemandangan di atas bukit tidak tertandingi. Para tamu akan disambut pemandangan Pegunungan Himalaya, Danau Fewa, Kota Pokhara, dan Pagoda Perdamaian Dunia dengan latar belakang matahari terbit dan terbenam yang spektakuler.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8318 seconds (0.1#10.140)