9 Penyakit yang Bisa Diobati dengan Daun Alpukat dan Cara Mengonsumsinya

Selasa, 14 Mei 2024 - 17:05 WIB
loading...
9 Penyakit yang Bisa Diobati dengan Daun Alpukat dan Cara Mengonsumsinya
Daun alpukat dikenal memiliki berbagai manfaat kesehatan dan telah digunakan untuk mengatasi banyak penyakit. Ini karena mengandung senyawa antioksidan. Foto/Istock Photo Jaboo2foto
A A A
JAKARTA - Daun alpukat dikenal memiliki berbagai manfaat kesehatan dan telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengatasi banyak penyakit. Ini karena daun alpukat mengandung senyawa antioksidan seperti flavonoid dan fenol.

Antioksidan dalam daun alpukat membantu melindungi tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, yang dapat mengurangi risiko penyakit kronis. Seperti kanker dan penyakit jantung.

Senyawa dalam daun alpukat memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Ini berguna untuk mengatasi kondisi seperti arthritis dan penyakit inflamasi lainnya.

Penyakit yang Bisa Diobati dengan Daun Alpukat dan Cara Mengonsumsinya



Berikut penyakit yang bisa diobati dengan daun alpukat dilansir dari Medical News Today, Selasa (14/5/2024).



1. Diabetes


Daun alpukat dapat membantu mengatur kadar gula darah. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak daun alpukat dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes.

2. Hipertensi atau Tekanan Darah Tinggi


Daun alpukat memiliki sifat hipotensif yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Ini sangat bermanfaat bagi penderita hipertensi untuk mengontrol tekanan darah mereka secara alami.

3. Asam Urat


Daun alpukat dapat membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah, yang berguna untuk mencegah dan mengobati gout. Mengonsumsi teh daun alpukat secara rutin dapat membantu mencegah pembentukan kristal asam urat di persendian.

4. Masalah Pencernaan


Daun alpukat dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah pencernaan seperti diare, sakit perut, dan gangguan pencernaan lainnya. Sifat antispasmodik daun alpukat membantu meredakan kejang otot di saluran pencernaan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)
pixels