Selain Perbaiki Gaya Hidup, Hipertensi Bisa Dicegah dengan Pengukuran Darah Berkala di Rumah

Minggu, 19 Mei 2024 - 08:57 WIB
loading...
A A A


Penyakit kardiovaskular dan cerebrovascular seperti serangan jantung dan stroke berada di urutan atas dalam daftar penyebab kematian utama di Indonesia. Untuk menanganinya, dibutuhkan kolaborasi erat berbagai pihak, termasuk organisasi kesehatan, pemerintahan, dan pihak swasta.
Selain Perbaiki Gaya Hidup, Hipertensi Bisa Dicegah dengan Pengukuran Darah Berkala di Rumah

Ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia Jawa Timur Ade Armada Sutedja (kiri) dan Tomoaki Watanabe, Direktur OMRON Healthcare Indonesia. Foto/MPI

Sebagai produsen alat kesehatan terkemuka di dunia, OMRON Healthcare Indonesia berkomitmen untuk berperan aktif dalam pemantauan hipertensi guna menghilangkan serangan jantung dan stroke sebagai visi jangka Panjang “Going for Zero”. Salah satu langkah nyata dalam menekan prevalensi serangan jantung dan stroke, OMRON secara aktif menjalankan kampanye mengajak orang-orang yang berisiko tinggi untuk memantau tekanan darah mereka secara rutin di rumah.

OMRON juga melakukan langkah berarti dengan mendonasikan alat tensi (Blood Pressure Monitor) digital bekerja sama dengan organisasi-organisasi terkait di berbagai negara.

Dalam Hari Hipertensi Sedunia 17 Mei 2024, OMRON Healthcare Indonesia mendonasikan 500 alat tensi digital kepada dokter umum dan klinik di Jawa Timur, bekerja sama dengan PDUI Jawa Timur. Donasi alat tensi digital ini diharapkan akan semakin meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Jawa Timur, terutama untuk penanggulangan hipertensi dan stroke.

"Salah satu tantangan utama dalam menekan prevalensi penyakit kardiovaskular masih rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pemantauan tekanan darah secara teratur di rumah. Padahal, dengan pemantauan rutin dan pengobatan, serta berbagi data yang lebih komprehensif dengan penyedia layanan kesehatan akan memastikan perawatan hipertensi yang lebih baik,” tutur Tomoaki Watanabe, Direktur OMRON Healthcare Indonesia.

Tomoaki menekankan pentingnya penderita hipertensi mendapatkan kemudahan akses pada alat ukur tensi yang akurat dan tersertifikasi.
(tsa)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)
pixels