alexametrics

Erik Rutan Merasa Terhormat Bisa Bantu Cannibal Corpse

loading...
Erik Rutan Merasa Terhormat Bisa Bantu Cannibal Corpse
Frontman Hate Eternal, Erik Rutan akan menggantikan posisi Pat O'Brien sebagai gitaris sementara Cannibal Corpse . / Foto: Revolver Mag
A+ A-
TAMPA - Vokal utama yang juga gitaris band death metal Hate Eternal, Erik Rutan memiliki tugas baru dalam perjalan karier musiknya. Ya, musisi berusia 47 tahun itu menjadi pengganti sementara Pat O'Brien sebagai gitaris band death metal kawakan Cannibal Corpse.

Rutan akan langsung tampil bersama Cannibal Corpse ketika menjalani Decibel Magazine Tour dan tur terakhir Slayer di Amerika Serikat yang akan berlangsung pada Mei mendatang bersama Lamb of God dan Amon Amarth.

Gitaris yang juga pernah tergabung dengan Morbid Angel itu pun mengaku merasa terasa hormat dan bangga bisa bermain dengan Cannibal Corpse di atas stage. Dan sebenarnya ini bukanlah kali pertama Rutan bekerjasama dengan Cannibal Corpse. Sebelumnya, Rutan pernah membantu proses penggarapan empat album Cannibal Corpse, yakni "Kill", "Evisceration Plague", "Torture" dan "Red Before Black".



Kepada Metal Insider, Rutan mengaku jika dirinya sudah tahu bahwa dirinya dibutuhkan Cannibal Corpse untuk mengisikan posisi O'Brien, yang akhir tahun mengalami masalah hukum. "Jadi sudah banyak pekerjaan tentunya, mempelajari seat headlining dengan Cannibal Corpse," tukasnya.

(Baca: Frontman Kreator Beri Dukungan untuk Gitaris Cannibal Corpse)

Rutan mengungkapkan jika sudah berusaha keras, bermain gitar selama delapan jam sehari dan bekerja bersama rekan-rekan barunya. "Semuanya berjalan dengan baik. Saya baru belajar lagu terakhir dari setlist, saya mempelajari 15 lagu dalam tiga atau empat pekan, jadi saya benar-benar telah bekerja keras untuk memastikan bahwa saya mengetahui lagu-lagunya," jelas Rutan.

Lebih lanjut, Rutan memaparkan bahwa para personel Cannibal Corpse merupakan teman yang sudah dikenalnya sejak lama, jadi banyak lagu-lagunya yang sudah melekat di kepalanya, namun itu bukan pada permainan gitarnya. "Sekarang saya harus menerapkannya. Saya sudah berusaha keras. Par O'Brien merupakan salah satu gitaris terbaik di scene death metal," lanjutnya.

"Saya pemain gitar. Saya sudah bermain gitar selama 30 tahun lebih, dan saya suka melakukan ini. Saya bangun, saya mengerjakan lagu Cannibal Corpse. Saya tidur memikirkan lagu Cannibal Corpse. Hanya itu yang saya lakukan selama empat minggu terakhir. Tapi saya senang-senang saja," ucap Rutan.

Meskipun senang bisa menggantikan posisi O'Brien di atas panggung untuk sementara, namun Rutan masih menaruh hormat dan sangat peduli terhadapnya. "Pada teman saya Pat, saya akan berpikir positif untuknya," tandasnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak