Dairy Australia Hadirkan Produk Olahan Susu Berkelanjutan di Taste the Wonders of Australia

Minggu, 26 Mei 2024 - 14:00 WIB
loading...
A A A
Dairy Australia menghasilkan produk olahan susu yang tak hanya berkualitas tinggi, tetapi juga menerapkan prinsip berkelanjutan (sustainable). Hal ini disampaikan oleh Managing Director at Dairy Australia David Nation saat melakukan konferensi pers dalam gelaran Taste the Wonders of Australia bersama Australian Food and Wine Collaboration Group.

“Kami sangat mempertimbangkan mengenai keamanan dan nutrisi dari produk dairy kami, seperti susu, yogurt, keju, hingga krim keju. Setidaknya, 30 persen dari jumlah keseluruhan produksi Dairy Australia dialokasikan untuk pasar ekspor, yang salah satunya didominasi oleh Indonesia,” ucapnya.

Dairy Australia Hadirkan Produk Olahan Susu Berkelanjutan di Taste the Wonders of Australia

Managing Director at Dairy Australia David Nation. (Foto: iNews Media Group/Taufik Almizan)

Menurut David, hubungan Indonesia dengan Australia sangatlah penting, melihat Indonesia sebagai pasar terbesar kedua di dunia bagi Dairy Australia. “Kami terus berharap, kerja sama ini dapat terus berlangsung ke depannya, dan kami dapat berkolaborasi dalam berbagai program, termasuk bersama pemerintah Indonesia,” ujarnya.

Dairy Australia menghasilkan produk yang berkelanjutan melalui Sustainability Framework yang selaras dengan pilar-pilar SDG’s. Kerangka kerja ini didasarkan pada empat komitmen utama, yaitu meningkatkan kelayakan ekonomi dan mata pencaharian, memberikan perawatan terbaik untuk hewan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mengurangi dampak kerusakan lingkungan.

Selain itu, lanjut David, sebagai bagian dari gerakan global untuk mengurangi dampak lingkungan, Dairy Australia berkomitmen pada empat tujuan utama yang penting bagi kesehatan lingkungan dan produk susu berkualitas tinggi. Antara lain, yaitu dengan memperbaiki pengelolaan lahan, meningkatkan efisiensi penggunaan air, mengurangi intensitas emisi gas rumah kaca, serta mengurangi limbah.

“Sustainability Framework kami diakui secara internasional dan menjadi panduan untuk produksi susu yang berkelanjutan. Kami bangga bahwa komitmen kami terhadap masyarakat, karyawan, lingkungan dan hewan ternak telah menjadikan kami produsen susu berkelanjutan yang terdepan di dunia, sehingga kami dapat memasok pasar Indonesia dengan produk susu yang bergizi tinggi,” tuturnya.

Tak berhenti sampai di situ, Taste the Wonders of Australia juga menghadirkan gala dinner yang menjadi simbolisasi perayaan kolaborasi lima industri pertanian terbaik Australia ini. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia Gita Kamath.

Dia menuturkan, Taste the Wonders of Australia yang produknya telah disajikan malam ini merupakan hasil bumi dan anggur terbaik Australia melalui kolaborasi Meat and Livestock Australia, Dairy Australia, Seafood Industry Australia, Horticulture Innovation Australia, dan Wine Australia.

“Malam ini, kita merayakan kolaborasi bersama lima industri pertanian Australia dengan produk makanan lezat yang mereka hasilkan. Menurut saya, cara terbaik untuk mengenali produk-produk ini adalah dengan mencicipi kelezatannya,” ujar Gita Kamath.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5981 seconds (0.1#10.140)
pixels