alexametrics

Pengin Nikmati Ramen Rasa Matcha? Anda Bisa Kunjungi Restoran Ini

loading...
Pengin Nikmati Ramen Rasa Matcha? Anda Bisa Kunjungi Restoran Ini
Restoran Tanakamaru Shoten memperkenalkan produk terbarunya, ramen matcha. / Foto: Sora News 24
A+ A-
TOKYO - Teh hijau atau matcha saat ini ternyata tidak hanya diolah untuk menjadi sebuah minuman yang menyegarkan saja. Namun, juga sudah dikreasikan menjadi bumbu penyedap seperti permen makanan penutup rasa matcha.

Bahkan, baru-baru ini sebuah restoran di Tokyo, Jepang, Tanakamaru Shoten menghadirkan ramen dengan rasa matcha. Seperti dilaporkan Soranews24, Tanakamaru Shoten tidak menuangkan teh hijau ke dalam kaldu ramen. Sebagai gantinya, ia mencampur bubuk matcha ke dalam mie itu sendiri.

Warna mie tidak secerah hijau seperti sendok es krim matcha, melainkan berwarna hijau kecoklatan. Meski diklaim sebagai ramen matcha, namun rasa matcha tidak terlalu kuat.



Meskipun begitu, pengunjung tetap bisa merasakan sedikit rasa matcha disetiap gigitan mie. Menariknya, tekstur mie dibuat agak kasar dengan menggunakan bahan dasar bubuk matcha. Penggunaan bubuk matcha sendiri membuat konsistensi mie terasa sedikit lebih dekat dengan soba daripada ramen biasa.

Untuk topping, Tanakamaru Shoten memberikan topping ramen standar seperti potongan daging babi chashu, telur, dan rebung. Ramen matcha yang ditawarkan restoran ini pun cukup beragam, seperti Matcha Salty Stamina Ramen seharga seharga 1.310 yen. Sementara ramen matcha standar dibandrol seharga 890 yen.

Jika Anda penasaran ingin mencicipi ramen matcha ini, bisa datang ke Tanakamaru Shoten yang terletak di Kyoto-fu, Uji-shi, Ujirenge, Jepang.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak