alexametrics

Bisnis Syahrini Versus Luna Maya Ramai Diperbincangkan

loading...
Bisnis Syahrini Versus Luna Maya Ramai Diperbincangkan
Bisnis Syahrini Versus Luna Maya Ramai Diperbincangkan
A+ A-
DUA aktris cantik Syahrini dan Luna Maya ini memang terus membuat penasaran. Selain cantik, ternyata keduanya juga pintar berbisnis. Seusai menikah dengan Reino Barack, nama Syahrini terus menjadi perbincangan. Begitu juga nama Luna Maya, mantan kekasih Reino yang juga terus jadi sorotan. Dua aktris ini terus menjadi perhatian.

Kedua aktris ini sering kali dibanding-bandingkan mulai dari gaya OOTD hingga ke sumber pundi-pundi uang mereka yang tentu bernilai fantastis. Ya, keduanya selain cantik, ternyata juga pintar berbisnis. Soal akting, bernyanyi, dan presenter, kemampuan Luna Maya nggak perlu diragukan lagi. Apalagi yang membuatnya bertahan hingga puluhan tahun di industri hiburan kalau bukan talenta terbaik yang telah dimiliki dan diasahnya sejak usia belia.

Tak hanya sukses di dunia hiburan, Luna Maya juga berhasil melebarkan sayap ke dunia bisnis. Tak hanya menggeluti satu bidang, diketahui Luna Maya memiliki lebih dari tiga bisnis di bidang fashion hingga kuliner. Ya, Luna berhasil membesarkan beberapa bisnisnya dan bertahan dari gempuran pasar yang nggak mudah.



Melihat sektor bisnis yang digeluti, benang merah yang bisa ditarik adalah Luna menekuni bidang bisnis berawal dari hobinya, kemudian berkembang menjadi peluang usaha. Ditunjang pula profesinya sebagai publik figur. Salah satu bisnisnya adalah Luna Habit. Sepanjang tahun 2018 lalu, Luna Habit membuka gerai di sejumlah kota besar, seperti Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar.

Semester kedua tahun 2018, Luna Habit membangun pop-up store di pusat perbelanjaan Central Park, Jakarta Barat, dan di Medan. Ke depan, ia ingin membuka gerai baru di Palembang, Ambon, dan seluruh ibu kota provinsi di Indonesia. Luna juga merambah bisnis kuliner dengan memperkenalkan nasi ayam Waluma (Warung Luna Maya) dan kue Kastera.

Ia menambah panjang daftar seleb yang berbisnis nasi ayam dan kue kekinian. Putri pasangan (Alm) Uut Bambang Sugeng dan Desa Maya Waltraud Maiyer ini sama sekali tak menampik tudingan ikutikutan berbisnis seperti seleb lain. Namun, produknya punya identitas sendiri. Kastera bukan oleh-oleh kekinian yang meminjam identitas kota tertentu.

Konsepnya sederhana, kue masuk mal. Saat ini Luna tengah menjajaki kemungkinan Kastera masuk ke sejumlah mal kelas atas seperti Pacific Place Jakarta. Banyak yang menyebut dua tahun terakhir Luna Maya sedang panen raya dari beberapa bisnisnya.

“Ha.. ha.. ha, belum panen. Memang ada uang, tapi harus diputar sebagai modal. Semoga tahun depan bisa panen. Kalau mau panen untung tahun ini sebenarnya bisa, tapi saya berpikir seluruh bisnis saya harus berumur panjang. Bukan bisnis musiman. Bisnis harus terus dikembangkan,” kata Luna yang mengaku belajar berbisnis autodidak.

Lalu bagaimana dengan Syahrini? Hidupnya diwarnai dengan kemewahan mulai dari jet pribadi, liburan mewah, hingga koleksi barang-barang mewahnya, membuat masyarakat penasaran dari mana sumber kekayaannya? Meski Syahrini sudah blak-blakan di acara Talk Show yang dipandu Hotman Paris, masyarakat seakan belum puas.

Manajer sekaligus adik Syahrini, Aisyahrini menjelaskan, dalam sekali manggung Syahrini mendapat upah Rp200 juta. “Itu sehari bisa dua kali show . Kadang ada private juga. Nah, kalau private tarifnya tiga kali lipat,” kata Rani sang adik. Aisyahrini juga mengatakan, sumber pendapatan kakaknya tidak hanya berasal dari menyanyi, tapi juga membintangi berbagai iklan dan endorse produk di media sosial.

Selain itu, Syahrini juga memiliki sederet bisnis. Syahrini membuka toko kue Princess Cake di Bandung dan Bogor. Tak cukup jika hanya membuka bisnis kue, Syahrini mengembangkan bisnis kulinernya di Yogyakarta, yaitu Bakpia Princess Cake. Di dunia fashion , Syahrini membuka bisnis scarf bernama Fatimah Syahrini. Scarf tersebut berbahan ultra-silk dan dijual seharga Rp389 ribu.

Ciri khas dari scarf tersebut adalah terdapat monogram inisial SR. Bisnis properti ternyata juga digeluti istri Reino Barack ini. Syahrini mulanya berbisnis properti kecil-kecilan dengan membangun koskosan. Namun, saat ini Syahrini membangun perumahan elite bernama Khayangan Residence di Bangkalan, Madura. Aktris asal Bogor, Jawa Barat, ini juga mengembangkan bisnis karaoke mewah.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak