7 Kuliner Legendaris di Jakarta Pusat, Ada yang Berdiri Sejak 1932

Senin, 03 Juni 2024 - 07:00 WIB
loading...
A A A
Lokasi: Jl. Kebon Sirih No.3, Menteng, Kota Jakarta Pusat.



4. Gado-gado Bonbin


Gado-gado Bonbin berdiri sejak 1960-an dan terkenal dengan nama Bonbin karena lokasinya yang dekat dengan Kebun Binatang Cikini. Namun, sekarang kebun binatang tersebut sudah tidak ada.

Tempat ini didirikan oleh Pak Sastro dan masih mempertahankan resep gado-gado tradisional yang khas. Menu yang ditawarkan di antaranya gado-gado, lontong cap go meh, nasi uduk, tahu telor, es cendol, dan aneka minuman tradisional.

Lakasi: Jl. Cikini IV No.5, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat.

5. Soto Betawi H. Ma'ruf


Soto Betawi H. Ma'ruf sudah ada sejak 1940-an dan didirikan oleh H. Ma'ruf. Soto ini terkenal dengan kuah santan yang kental dan gurih serta daging sapi yang empuk. Tempat ini menjadi salah satu ikon kuliner Betawi di Jakarta.

Menu yang ditawarkan di antaranya adalah soto betawi daging sapi, soto betawi jeroan, sop iga, nasi putih, kerupuk dan emping, serta enak minuman.

Lokasi: Jl. RP. Soeroso No.36A 2, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat.

6. Bopet Mini


Bopet Mini merupakan restoran Padang yang sudah berdiri sejak 1960-an. Terletak di kawasan Bendungan Hilir (Benhil), tempat ini terkenal dengan masakan Padang yang autentik dan cita rasa khas Sumatera Barat.

Menu yang ditawarkan meliputi rendang, ayam pop, dendeng balado, gulai kepala ikan, sambalado tanak, dan aneka sayur seperti daun singkong dan gulai nangka.

Lokasi: Jl. Bendungan Hilir Kav. 1A, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.



7. Warung Nasi Ampera


Warung Nasi Ampera awalnya adalah warung kecil yang berdiri sejak 1960-an di daerah Cikini. Dikenal dengan masakan Sunda yang autentik, Warung Nasi Ampera telah menjadi destinasi kuliner favorit di Jakarta.

Menu yang ditawarkan seperti ayam goreng, ikan bakar, pepes ikan, sayur asem, lalapan dan sambal, hingga aneka minuman tradisional.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)
pixels