alexametrics

Review Film Us: Teror Terburuk Manusia

loading...
Review Film Us: Teror Terburuk Manusia
Us adalah tontonan horor menegangkan yang membuat penonton bakal enggan mengalihkan pandangan mereka dari layar bioskop atau pun meninggalkan bangku mereka. (Screen Greek)
A+ A-
JAKARTA - Mencari tontonan yang membuat Anda tak mau bergerak dari kursi di bioskop? Film Us adalah jawabannya. Film ini mencampurkan banyak elemen horor, teror dan ketegangan yang membuat Anda tidak mau mengalihkan pandangan mata dari layar bioskop di depan mata Anda.

Disutradarai Jordan Peele, Us mengisahkan tentang keluarga Wilson yang terdiri atas pasangan suami istri Gabe (Winston Duke), Adelaide atau Addie (Lupita Nyong’o) beserta dua anak mereka, Zora (Shahadi Wright Joseph) dan Jason (Evan Alex). Mereka berlibur ke rumah yang pernah didiami orang tua Addi di tepi pantai. Namun, liburan itu justru membuat Addie teringat masa lalunya di kawasan itu.

Ketika masih kecil, Addie pernah pergi ke pasar malam bersama orang tuanya. Di sana, setelah memenangkan sebuah kaos Thriller Michael Jackson, Addie pergi sendirian ke sebuah rumah misteri. Di tempat itu, Addie melihat bayangannya di cermin dan ketakutan.



Ketakutan itu terus membayangi Addie hingga dia dewasa. Rumah di tepi pantai itu senantiasa mengingatkannya atas masa lalu itu. Karena itu juga, Addie selalu menolak pergi ke pantai. Namun, atas desakan Gabe dan dua anaknya, Addie akhirnya bersedia pergi ke pantai. Sepulang dari pantai, perasaan Addie tak menentu. Dia mengungkapkannya kepada Gabe. Tiba-tiba, listrik rumah itu mati, dan Addie melihat ada sebuah keluarga berada di depan rumah mereka. Ketika mereka mendekat, keluarga itu adalah keluarga dengan wujud yang sangat mirip keluarga Wilson. Teror pun dimulai.

Us mengungkapkan teror yang ditebarkan tak lain oleh sosok manusia itu sendiri. Sang sutradara, Jordan Peele, seolah ingin mengajak penontonnya untuk melihat sisi gelap diri mereka sendiri. Film ini menampilkan banyak orang yang kemudian menghadapi bayangan diri mereka yang menjadi kenyataan. Bayangan itu datang, berusaha merebut diri mereka dan kemudian merekalah yang menjadi orang tersebut.

Ketegangan sudah tercipta sejak film ini dimulai di menit pertama. Suasana suram di pasar malam ketika Addie kecil sedang bersama keluarganya, sudah memunculkan suasana tersendiri. Semuanya pun bertambah menjadi ketegangan ketika Addie mengelana sendirian tanpa ditemani orang tuanya dan masuk ke sebuah rumah misteri di pasar malam tersebut. Dari sini, penonton sudah mendapatkan jaminan bahwa teror akan terus melanda di sepanjang film ini. Musik mencekam yang menghiasi hampir semua film berdurasi 116 menit ini juga menambah suasana horor di film ini.

Setelah sedikit memperkenalkan keluarga Addie dewasa, film ini kemudian masuk ke ketegangan berikutnya dengan munculnya keluarga kembaran di rumah keluargar Wilson. Keluarga ini diperankan oleh pemeran yang sama dengan keluarga aslinya. Hanya, mereka akan berbeda perilaku. Gabe yang aslinya agak konyol, punya kembaran yang sangat kaku dan tidak bisa bicara dengan lancar. Kembaran Zora adalah sosok ABG yang selalu tersenyum dengan pandangan mata mengerikan. Kembaran Jason selalu menutupi mukanya dengan topeng. Kembaran Addie sangat mirip dengannya hanya punya pemikiran yang lebih gelap dan juga jahat.

Horor yang dibalut dengan memunculkan rasa penasaran ini membuat film Us jadi menarik. Jordan dengan cerdas meracik film yang berjalan dengan cepat ini untuk membuat penonton ingin tahu siapa sebenarnya para kembaran ini, darimana asalnya dan apa tujuan akhir mereka. Inilah poin yang menjadikan film ini sangat menarik untuk diikuti. Plot twistnya bakal membuat penonton sedikit kaget.

Us adalah tontonan horor yang membuat penonton bakal enggan mengalihkan pandangan mereka dari layar bioskop atau pun meninggalkan bangku mereka. Dibuat untuk rating penonton dewasa, film ini menyuguhkan tontonan yang menegangkan dari awal hingga akhir film dengan plot twist yang sayang untuk dilewatkan. Akting para pemainnya yang ciamik membuat film ini menjadi hiburan total tersendiri, terutama bagi pencinta film-film thriller mystery.

Us sudah bisa disaksikan di bioskop kesayangan Anda mulai Rabu (20/3/2019). Selamat menyaksikan!

(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak