alexametrics

8 Karakter yang Bisa Menjadi Azor Ahai di Game of Thrones

loading...
8 Karakter yang Bisa Menjadi Azor Ahai di Game of Thrones
Musim terakhir serial Game of Thrones bakal menghadirkan pertempuran terbesar serial tersebut dan akan memunculkan sosok legenda Azor Ahai. (Fusion Design)
A+ A-
JAKARTA - Musim terakhir serial Game of Thrones bakal hadir di layar HBO dalam waktu dekat. Di musim terakhir ini, akan ada pertarungan terbesar di seri itu dengan makhluk hidup dan mati bertarung demi masa depan Westeros. Pertarungan ini sudah disinggung-singgung sejak musim pertama serial yang ditunggu banyak orang ini ketika White Walkers masih dilihat sebagai mitos dan bukan ancaman besar. Namun, kini, White Walkers bakal menghadapi Jon Snow dan pasukannya. Dan, hanya ada satu orang yang bisa menyelamatkannya.

Azor Ahai adalah figure dari legenda dalam kepercayaan R’hllor yang mengalahkan kegelapan ribuan tahun lalu. Sudah diramalkan kalau dia kembali, bereinkarnasi dan siap menempa kembali pedangnya, Lightbringer, dan menyelamatkan Westeros dari Night King. Namun, siapa Azor Ahai di Game of Thrones?

Menurut ramalan itu, sudah ditentukan kalau—dengan asumsi Azor Ahai dan Pangeran yang Dijanjikan adalah orang yang sama) ketika bintang merah berdarah dan kegelapan berkumpul, Azor Ahai harus dilahirakn kembali di tengah asap dan garam untuk membangunkan naga dari batu dan mereka akan menjadi keturunan Targaryen, dengan sesuatu terkait es dan api. Jadi siapa Azor Ahai di Season 8 Game of Thrones? Dikutip dari Screen Rant, berikut calonnya!



8. Hot Pie
8 Karakter yang Bisa Menjadi Azor Ahai di Game of Thrones

Menurut Screen Rant, ini adalah pahlawan yang paling logis dan mungkin bagi Westeros. Anak magang pembuat roti dan teman Arya Stark ini mungkin tidak seperti orang yang akan bangkit dan menyelamatkan kerajaan. Namun, ada buktinya. Dia lahir di tengah asap dan garam, kalau ini bisa merujuk ke toko roti, dia lahir di fleabottom. Lainnya, dari teori Reddit, bintang terbakar mungkin adalah pie berry berbentuk bintang dan naga yang dia bangunkan dari batu bisa saja adalah bentuk roti yang dia buat.

7. The Hound
8 Karakter yang Bisa Menjadi Azor Ahai di Game of Thrones

Teori lain mengindikasikan kalau Hound bisa menjadi cahaya itu, tapi mungkin juga Sandor Clegane bisa menjadi pahlawan Westeros. Dia adalah prajurit dan dia ada di tempat yang tepat—bertempur di Utara di pihak Jon Snow. Dia juga sangat terkoneksi pada api—berkat luka bakar, seperti Azor Ahai. Dia jelas bukan Targaryen, atau naga yang bangun—tapi dia jelas dibangkitkan kembali, ketika Arya meninggalkannya agar mati dan dia dirawat kembali hingga sembuh.

6. Jorah Mormont
8 Karakter yang Bisa Menjadi Azor Ahai di Game of Thrones

Dijuluki Ajorah Ahai, teori ini memasukkan teman setia Daenerys, Jorah Mormont di posisi pahlawan Westeros, dan ini agak masuk akal. Dia mungkin bukan seorang Targaryen, tapi banyak bukti kalau dia bisa menjadi Azor Ahai. Banyak teri terkait detil dari buku, tapi di serial televisinya, Jorah masih terkait Bintang Berdarah, garam dan asap, dan tentu saja, setelah sembuh, dia bisa disebut mencurangi kematian, semacam dibangkitkan kembali. Satu alasan terbesar mengapa Jonah bisa menjadi Azor Ahai datang dari hubungannya dengan Daenerys. Di legenda, Azor harus mengorbankan wanita yang dia cintai dengan pedang untuk menciptakan senjata yang bisa membuatnya melawahn kegelapan. Di Game of Thrones, Jorah jelas mencintai Daenerys, dan harus mengorbankannya dengan pedang—mungkin pedang keluarganya yang kini dimiliki Jon—akan menjadi cara yang sangat Game of Thrones banget.

5. Samwell Tarly
8 Karakter yang Bisa Menjadi Azor Ahai di Game of Thrones

Agak sulit membayangkan Samwell Tarly, si pengecut yang menjadi salah satu karakter terberani dan pendukung besar Jon Snow, bisa menjadi Azor Ahai. Ada sejumlah bukti terkait teori ini. Misalnya, ada kemungkinan kalau Sam adalah Targaryen rahasia, putra Elia Martell, yang diculik Varys. Dia juga mungkin membangunkan seekor naga, tidak secara harafiah tapi dengan mengungkapkan warisan Targaryen-nya kepada Jon. Dia juga punya pedang keluarga dan wanita yang sangat dia cintai yang bisa dia korbankan untuk menciptakan ulang pedang legenda.

4. Daenerys Targaryen
8 Karakter yang Bisa Menjadi Azor Ahai di Game of Thrones

Salah satu kemungkinan paling jelas untuk titel itu adalah Daenerys Targaryen. Dia memang seorang wanita dan ramalan itu merujuk pada Pangeran, tapi seperti yang disebut Missandei, High Valyrian tidak mengucap kata-kata gender yang sama seperti dalam bahasa Inggris, jadi ramalan itu bisa merujuk pada wanita dan juga pria. Jika Azor Ahai memang wanita, Daenerys masuk semua kategori sosok legendaris ini. Dia lahir di tengah asap dan garam di Dragonstone, dia jelas seorang Targaryen dan dia jelas membangunkan naga dari batu—dengan membakar dirinya dengan telur batu agar telur itu pecah menjadi naga. Kedenderungannya membakar benda-benda di sekitar dirinya, juga bertindak sebagai semacam kebangkitan kembali.

3. Beric Dondarrion
8 Karakter yang Bisa Menjadi Azor Ahai di Game of Thrones

Untuk yang ini, penggemar harus benar-benar menerima kalau serial ini bisa menjadi sangat berbeda dari bukunya karena Beric tidak lagi hidup di A Song of Ice and Fire. Namun, serial itu sudah berbeda dari bukunya dan ini jelas jadi mungkin. Di Game of Thrones, Beric masih hidup dan dibangkitkan Lord of Light berulang kali. Sebagai satu-satunya orang di daftar ini yang benar-benar adalah pengikut keyakinan R’hllor, dan sudah memiliki pedang api dan sedang berada di Utara, siap bertempur, Beric tidak bisa disingkirkan sebagai calon Azor Ahai.

2. Jon Snow
8 Karakter yang Bisa Menjadi Azor Ahai di Game of Thrones

Ini adalah pilihan jelas. Teori ini mulai masuk ketika Jon ‘dibunuh’ sekelompok anggota Night’s Watch dan dibangkitkan kembali oleh Mellisandre (Lord of Light). Dia juga memiliki pedang baja Valyrian yang kut dan seorang Targaryen. Lebih dari itu, dia sudah memimpin pertempuran melawan White Walkers sejak awal, jadi masuk akal kalau dia akan menjadi orang yang melumpuhkan Night King.

1. Ser Pounce
8 Karakter yang Bisa Menjadi Azor Ahai di Game of Thrones

Ini jelas akan mengejutkan karena Ser Pounce sudah dinyatakan mati. Namun, jelas ini menyenangkan untukn memasukkannya. Teori ini menyebutkan, kucing dari King’s Landing itu akan menjadi penyelamat Westeros.
(alv,alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak