5 Tips Riasan Mata Sempurna untuk Mature Skin

Jum'at, 05 April 2019 - 23:32 WIB
5 Tips Riasan Mata Sempurna untuk Mature Skin
5 Tips Riasan Mata Sempurna untuk Mature Skin
A A A
JAKARTA - Makeup merupakan elemen penting untuk menyempurnakan penampilan, termasuk mereka yang sudah memiliki mature skin. Apalagi saat ada acara penting yang mengharuskan penampilan terlihat lebih memukau, tentu penggunaan makeup menjadi andalan, tak terkecuali makeup bagian mata.

Mata dianggap sebagai bagian paling menonjol dalam berpenampilan, Anda pun dapat mengkreasikan dengan beberapa tips ampuh yang membuat Anda terlihat berbeda. Bagaimana caranya? Seperti dikutip Sociolla, berikut riasan mata sempurna yang bisa menjadi inspirasi.

1. Menggunakan krim mata
Baggy eyes atau kantung mata yang sering jadi permasalahan pada mature skin bisa diatasi dengan eye cream. Kondisi kulit yang kurang elastis biasanya dikaitkan dengan kelembaban yang berkurang sehingga kulit bagian mata menjadi kendur.

Struktur kulit yang berubah dan tak mampu menahan minyak berlebih akibat dari proses penuaan juga menjadi penyebab kendurnya kulit. Penggunaan krim mata diyakini dapat memberi kelembapan pada kulit sekitar mata sehingga lebih terhidrasi dan kerutan pun dapat tertutupi dan makeup menempel sempurna.

2. Apliaksikan primer
Menggunakan eye primer untuk mengawali makeup mata bisa jadi pilihan yang sempurna. Sebab, eye primer dapat menghaluskan area kelopak bahkan dibawah mata agar bebas dari minyak. Jika Anda tak ingin garis-garis halus sekitar mata terlihat, eye primer juga dapat membantu hal tersebut tidak tampak di riasan mata Anda. Eye primer juga dapat mengisi pori-pori sehingga kulit lebih terisi dan eyeshadow cepat meresap tanpa meninggalkan efek lengket. (Baca juga: Gaya Busana Terinspirasi Dunia Sirkus ).

3. Aplikasikan warna dimensi yang alami
Eyeshadow dengan tekstur krim akan lebih membantu menutup kerutan karena formulanya yang mengandung minyak dan cocok untuk kelopak mata. Sedangkan eyeshadow bubuk biasanya meninggalkan hasil menggumpal yang membuat kelopak mata terlihat berkerut. Hasil akhir dari eyeshadow krim ini juga akan memberikan sentuhan mata yang lebih berdimensi. Tak usah khawatir jika tekstur krim tak membuat mata Anda menjadi berkilau karena kini banyak produk eyeshadow yang menawarkan daya cover tinggi dan hasil yang berkilau.

4. Eyeliner
Untuk menambahkan dimensi, Anda dapat mengaplikasikan eyeliner pada riasan mata selanjutnya. Namun, hindari bentuk cat eye karena kulit yang kurang kencang akan mempengaruhi garis dan lekukan sehingga hasil akhirnya tak merata. Untuk membuat tampilan lebih sempurna, Anda dapat memilih pensil eyeliner dengan warna gelap dan tekstur yang matte. Tekstur eyeliner matte ini juga membantu menonjolkan riasan mata.

5. Maskara

Berapapun usia Anda, maskara selalu menyenangkan untuk digunakan. Namun, mungkin yang harus Anda perhatikan lebih detil adalah pemilihan formula maskara. Gunakan maskara dengan klaim smudgeproof untuk menghindari produk menempel maupun berpindah pada bedak di bawah mata. Sebagai solusi, Anda juga dapat menjepit bulu mata terlebih dahulu untuk membuat mata terlihat lebih besar dan dapatkan hasil akhir makeup yang glamor.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4153 seconds (0.1#10.140)