10 Pulau Terindah di Indonesia, Surga Tropis yang Wajib Dikunjungi

Selasa, 11 Juni 2024 - 05:00 WIB
loading...
A A A


6. Pulau Wakatobi

10 Pulau Terindah di Indonesia, Surga Tropis yang Wajib Dikunjungi

Foto/Indonesia Tourism

Wakatobi merupakan singkatan dari empat pulau utama yakni Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko. Pulau ini dikenal sebagai salah satu tempat menyelam terbaik di dunia.

Taman Nasional Wakatobi, surga bagi penyelam dengan terumbu karang yang berwarna-warni menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi di pulau ini. Selain itu, Pulau Hoga dan Tomia merupakan spot diving yang terkenal dan ideal untuk snorkeling serta diving.

7. Pulau Belitung

10 Pulau Terindah di Indonesia, Surga Tropis yang Wajib Dikunjungi

Foto/The World Travel Guy

Belitung menawarkan keindahan alam yang unik dengan pantai-pantai berpasir putih dan batu granit yang khas. Pulau ini juga terkenal karena cerita Laskar Pelangi.

Pantai Tanjung Tinggi daya tarik Belitung merupakan pantai dengan batu granit yang unik dan air yang jernih. Sedangkan Pulau Lengkuas terkenal dengan mercusuar Belanda dan pemandangan bawah laut. Anda juga bisa menemukan danau bekas tambang yang berwarna biru cerah di Danau Kaolin.

8. Pulau Derawan

10 Pulau Terindah di Indonesia, Surga Tropis yang Wajib Dikunjungi

Foto/Tripsavvy

Terletak di Kalimantan Timur, Derawan menawarkan keindahan bawah laut yang luar biasa dengan berbagai spesies laut dan ekosistem terumbu karang yang menakjubkan. Kepulauan Derawan mempunyai spot diving dan snorkeling yang terkenal.

Anda bisa berenang dan bersantai di air yang jernih dengan ditemani ubur-ubur yang tidak menyengat di Pulau Kakaban. Sedangkan untuk diving dan menikmati keindahan laut lebih luas, bisa mengunjungi Pulau Maratua.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2763 seconds (0.1#10.140)